Menkokesra Resmikan Gerbang Kampung

FOKUSMANADO.COM / Menkokesra Agung Laksono saat meresmikan PGerbang Kampung  
FOKUSMANADO.COM, PEMPROV - Menteri Koordinator Bidang kesejahteraan rakyat (Menkokesra) RI, H.R. Agung Laksono meresmikan Pilot Project  Program  Nasional Gerakan Terpadu Pembangunan Kampung (Gerbang Kampung) di Sulawesi Utara. Lokasi Program yang dikunjungi Menko Kesra dalam kunjungannya ke Sulawesi Utara, Sabtu (15/12/12) siang, di Desa Ratatotok Utara Kecamatan Ratatotok, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Desa Buyat 1 Kecamatan Buyat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Menteri yang didampingi Wakil Gubernur Suilawesi Utara Dr. Djouhari Kansil, M.Pd tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 10.30 dan setelah beristirahat sejenak di VIP Room Pemprov Sulut di Bandara Sam Ratulangi, rombongan langsung bergerak menuju Desa Ratatotok 1 Minahasa Tenggara.

Program Gerakan Terpadu Pembangunan Kampung (Gerbang Kampung) adalah salah satu program nasional dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama pedesaan yang sedang dipersiapkan oleh kementerian Kesejahteraan Rakyat RI.

Dalam sambutan ketika meresmikan Program tersebut di Desa Ratatotok Utara Kabupaten Mitra dan Desa Buyat 1 Kabupaten Boltim, Menkokesra Agung Laksono mengatakan, Program ini adalah prakarsa Kantor Kemenkokesra untuk mensinergikan program-program yang dibiayai melalui dana APBN yang dilakukan oleh kementerian atau lembaga terkait di bawah koordinasi Menko Kesra.

Menurut Menteri selama ini program masing-masing kementerian yang sasarannya Desa dilaksanakan oleh masing-masing kementerian dengan lokasi  yang ditetapkan masing-masing. Oleh karena itu hasilnya kurang terlihat secara komprehensif karena hanya menyentuh sektor sesuai tanggungjawab kementerian tersebut. Kantor Menko Kesra melakukan terobosan dengan memadukan program-program masing-masing kementerian tersebut dengan menentukan satu titik (desa) tertentu atau beberapa desa di kecamatan yang sama atau berdekatan agar hasilnya benar-benar dapat merubah wajah desa atau lokasi tersebut.

“Yang diresmikan saat ini dan juga di lokasi lainnya adalah Pilot Project yang nantinya akan dievaluasi hasilnya untuk kemudian dilakukan secara massiva”, ujarnya.

Menteri menambahkan bahwa keterlibatan dalaaam program ini tidaaak hanya terbatas pada Kementerian atau Lembaga pemerintah tetapi juga Non Pemerintah seperti Ikatan Istri Anggota Kabinet Indonesia Bersati II, Yayasan Pembangunan Berkelanjutan  Sulawesi Utara, PLN, PT ASKES dan BUMN lainnya melalui dana Community & Social Responsibility mereka.

Sementara itu, ketika memberikan sambutan, Wakil Gubernur Dr. Djouhari kansil, M.Pd menjelaskan tentang berbegai keberhasilan yang telah dicapai oleh Provinsi Sulawesi Utara selama ini. Hal ini antara lain ditandai dengan semakin mantapnya stabilitas makro ekonomi dan semakin aktifnya sektor riil/produktif dalam rangka pemberdayaan ekonomi lokal.

Secara khusus Wakil Gubernur meminta jajaran pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan desa di Minahasa Tenggara dan Bolaang Mongondow Timur untuk menjaga dan memelihara sarana, prasarana dan hasil-hasil yang telah dan akan dibangun  melalui Program Gerbang Kampung ini agar benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sebelumnya Bupati Mitra melaporkan, Kabupaten Minahasa Tenggara telah 2 kali menjadi lokasi program ini dan total proyek dan kegiatan yang telah diterima berkisar 17 Milyar Rupiah dalam bentuk Sarana-dan Prasarana dan kegiatan yang dilakukan di desa untuk kepentingan masyarakat desa. Untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur program dan kegiatan yang akan dilaksanakan melalui program ini secara total menyentuh angka kurang lebih 9 Milyar Rupiah.(Alex)

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Menkokesra Resmikan Gerbang Kampung
Menkokesra Resmikan Gerbang Kampung
http://3.bp.blogspot.com/-xqvLy30jUqs/UM3VFpRT99I/AAAAAAAAJq4/HuqxsLz_nSI/s1600/Menkokesra.+Agung+Laksono+saat+meresmikan+PGerbang+Kampung.jpg
http://3.bp.blogspot.com/-xqvLy30jUqs/UM3VFpRT99I/AAAAAAAAJq4/HuqxsLz_nSI/s72-c/Menkokesra.+Agung+Laksono+saat+meresmikan+PGerbang+Kampung.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2012/12/menkokesra-resmikan-gerbang-kampung.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2012/12/menkokesra-resmikan-gerbang-kampung.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy