January 12, 2013

Alex Ferguson: Tak Mau Memikirkan Menghadapi CR7

FOKUSMANADO.COM / Sir Alex Ferguson 
FOKUSMANADO.COM, OLAHRAGA - Sosok Cristiano Ronaldo tentu tak bisa dipisahkan dari manajer kawakan Manchester United Sir Alex Ferguson. Pria asal Skotlandia itu adalah mentor yang menjadikan Ronaldo pemain hebat dan terkenal seperti sekarang.

Meski kini dua sosok itu telah berpisah, Fergie masih belum bisa melupakan Ronaldo. Dia menyebut mantan pemain kesayangannya itu adalah pemain yang serba bisa dengan kemampuan komplit.

"Caranya mengambil keputusan, kedewasaannya, pengalaman, ditambah semua keterampilan yang dia punya, sangat jelas bahwa dia (Ronaldo) adalah pemain yang komplit. Dia pemain yang fantastis," kata Fergie.

Ungkapan Fergie tampaknya akan merujuk pada pertemuan Madrid dengan United di babak 16 besar Liga Champions pada 13 Februari nanti. Mau tak mau Fergie telah memikirkan bagaimana cara menghadapi CR7.

Meski diakui Ronaldo adalah pemain yang sangat berbahaya, dia mengatakan tidak merencanakan sesuatu yang istimewa untuk menghentikan Ronaldo ketika kedua belah pihak bertemu di Liga Champions.
Fergie akan menginstruksikan anak asuhnya berkonsentrasi menghadapi Madrid secara keseluruhan. "Tidak ada penjagaan khusus. Semua pemain Madrid berbahaya," tandasnya.

Di samping itu, sang Opa cukup menyayangkan pertemuan dini Madrid-United yang terjadi di babak 16 besar. "Jelas Anda berharap pertemuan Real Madrid-Manchester United terjadi di final. Kami dua klub dengan profil tinggi di dunia dan saya pikir ini akan menjadi permainan besar," ujar manajer yang sudah dua kali membawa United juara Liga Champions ini.

Bagi Ronaldo, pertemuan pada leg pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu akan jadi peristiwa pertama menghadapi mantan mentornya tersebut. Ronaldo pun berucap takkan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang United.(TNC)

BAGIKAN KE:

PENULIS :