January 02, 2013

Bambu Gila Hiasi Tahun Baru Bolmong

FOKUSMANADO.COM / Bambu Gila yang diperagakan Warga 
FOKUSMANADO.COM, BOLMONG - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Hi Salihi Mokodongan dan Jajarannya, merayakan pergantian malam tahun baru 2013, yang digelar di lapangan Daagon Desa Lolak Kecamatan lolak, Selasa (01/01/13) jam 00:00 Wita.

Dalam pisah sambut Tahun 2012 menyambut 2013, artis papan atas Sulut Astrid Simbo, bersama pelawak Om Endi meriahkan bolmong dengan begitu bersemangat mengajak warga meramaikan malam tahun baru.

Ditambah lagi pada kesempatan itu, juga digelar Atraksi “bambu gila” sebagai budaya maluku yang diperkenalkan warga Bolmong asal maluku yang dipimpin Drs Hi Yahya Fasa dengan motto bersatu dalam kebersamaan lebih menambah semarak malam pergantian tahun di Ibukota Kabupaten Bolmong tersebut. selanjutnya Doa pisah sambut tahun oleh 3 utusan pemuka agama yang mewakili aganma Islam, Kristen dan Hindu.

Sesaat memasuki puncak perayaan pergantian tahun, Bupati Bolmong dalam sambutan menyampaikan, momentum ini dijadikan sebagai motivasi dan evaluasi dalam upaya membangun daerah serta mensejahterakan rakyat.

“Berbagai kendala yg ada tentu harus dihadapi sebagai amanah yg harus diselesaikan melalui penanganan yg tepat dan optimal di tahun 2013 kedepan” jelas Bupati.

Lanjutnya, dengan semangat dan energy baru disertai sejumlah harapan baru pula, diyakini dengan kebersamaan seluruh stakeholder yang ada termasuk seluruh masyarakat Bolmong kita dapat mewujudkan impian dan harapan bersama menjadikan daerah ini lebih maju dari tahun tahun sebelumnya.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk dapat berbuat lebih maksimal baik bagi keluarga, masyarakat dan daerah ditahun 2013 ini, sehingga kita mampu bersaing dengan daerah lain. Dimana, pemerintah telah menyusun berbagai kebijakan dan program unggulan guna percepatan pembangunan daerah, menuju terwujudnya bolaang mongondow yang berbudaya berdaya saing dan sejahtera,"tuturnya.

Diakhir sambutan Bupati menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut bersama pemerintah dalam membangun daerah ini, Bupati meyakini Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua dalam menjalani tahun 2013 kedepan sebagai Tahun kebersamaan dalam kedamaian.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: