January 12, 2013

Bupati Bolsel Lahirkan 14 Desa

FOKUSMANADO.COM / Herson Mayulu Bupati Bolsel 
FOKUSMANADO.COM, BLOSEL - Dalam kepemimpinan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Hi. Herson Mayulu selama dua Tahun ini, banyak membangun Kabupaten Bolsel. Buktinya,dengan memekarkan 14 Desa dan menjadikan Bolsel Kabupaten dengan infrastuktur, pembangunan, pertanian dan perkebunan yang begitu baik, merupakan salah satu wujud dari masyarakat Bolsel.

Menurut, Pembangunan infrastrukur jalan, pembukaan akses jalan ke ladang dan kebun serta penataan ibukota kabupaten dan pusat pemerintahan merupakan program prioritas utamanya dari Pemerintah.

Namun, di sela-sela program prioritasnya ini, Bupati Hi. Herson Mayulu, SIP juga telah berhasil memekarkan 14 desa baru.

Pemekaran desa sejatinya dilakukan untuk mengangkat perekonomian masyarakat dan mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat agar roda pembangunan dapat meningkat.

Hal inilah yang selalu diamanatkan oleh Bupati Hi Herson Mayulu saat meresmikan desa-desa baru di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

"Pemekaran desa merupakan program yang terencana dan aspiratif yang telah dirintis beberapa waktu yang lalu oleh berbagai komponen masyarakat baik tokoh Adat Agama melalui wadah panitia pemekaran desa di wilayah masing-masing,"jelasnya, Sabtu (12/01/12) sore.

Berkaitan dengan hal ini, Bupati juga selalu berpedoman pada Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2005 tentang Desa agar wilayah-wilayah yang baru dimekarkan ini selaras dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Perlu diketahui, dengan adanya tambahan 14 desa pemekaran, maka saat ini Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan telah memiliki 73 desa dan 5 kecamatan.(Red)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: