Gubernur Ingatkan SKPD Lakukan Evaluasi Kinerja

FOKUSMANADO.COM / Gubernur Dr. S. H. Sarundajang saat memberikan arahan 
PEMPROV, FOKUSMANADO.COM - Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang menegaskan, memasuki tahun 2013, masing-masing SKPD  melakukan evaluasi kinerja, terutama tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang ada. Mengingat tahun 2012 lalu diakuinya masih banyak  kekuarangan-kekurangan yang masih  perlu dilengkapi diantaranya laporan penyerapan anggaran baik APBD maupun dana APBN, Laporan akuntabilitas publik (lakip) isiannya terlalu muluk-muluk tapi sulit untuk direalisasikan.

Hal ini jangan sampai terjadi lagi di tahun 2013. Penegasan tersebut di sampaikan Gubernur pada Rapart Kerja dengan para Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Sulut, yang turut didampingi Wagub Dr. Djouhari kansil MPd dan Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, di ruang Mapaluse Kantor Gubernur, Senin (21/01/13) kemarin.

Gubernur juga mengingatkan, untuk mengoptimalkan fungsi para pejabat eselon IV sebagai ujung tombag organisasi pemerintahan di daerah, karena merekah yang lebih menguasai pekerjaan itu secara tehnis, dan sekaligus merupakan kader pemimpin. Gubernur juga minta kepada para pimpinan yang lebih tinggi untuk melakukan pembagian tugas yang jelas berdasarkan analisa jabatan (anjab).

Seiring dengan tuntutan perkejaan yang makin kompleks para PNS dilingkungan Pemprov diharapkan, untuk terus meningkatkan wawasan dan kemampuan profesionalisme melalui diklat-diklat tehnis yang ada.
Di-ingatkan kepada para Kepala SKPD agar mampu membangun sinergitas dengan bawahan dan tidak memborong pekerjaan, karena hal itu menurut Gubernur tidak baik, kalau Kepala SKPD hanya bekerja sendiri dan pasti tidak maksimal, serta  laporannya nanti dipastikan tidak beres, tegasnya. Sembari menyebutkan, Jangan sampai laporan SKPD dinas kab/ko lebih baik ketimbang laporan SKPD Provinsi.
Sarundajang juga tidak ingin para pimpinan SKPD hanya pintar mencari muka, kepada Gubernur, Wagub dan Sekprov, tetapi tidak mampu membangun  suasana kerja yang kondusif dengan jajarannya. Gubernur juga  menceritakan sedikit pengalamannya ketika memegang sejumlah jabatan karier di dalam maupun luar daerah tidak pernah mengenal istilah

"saya orang dekat dari ini dan itu," katanya.

 Dalam rapat tersebut Gubernur juga, mengkritisi soal disposisinya yang belum dikembalikan oleh salah satu SKPD sejak bulan Desember 2012 lalu. " Saya minta minggu ini disposisi tersebut sudah berada di meja kerja saya", semburnya.

Guna meningkatkan pengetahuan di bidang pengelolaan keuangan bagi pejabat tata usaha dan petugas pengelola keuangan, Gubernur memerintahkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Barang Milik daerah (BPKBMD) Praseno Hady untuk segera  melakukan training di bidang keuangan, hal ini untuk meminimalisir temuan-temuan yang ada seperti tahun lalu, termasuk aset. Saya sudah dilaporkan Kepala BPK Perwakilan Sulut, ada Kepala Kepala SKPD yang bersikap acuh tak acuh dengan pengurusan aset di SKPDnya.

Karena itu profesionalah bekerja. Karena tahun ini kita sudah bertekad ingin meraih kembali WTP itu, tegas Sarundajang.(Alex)
Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,1,berita-utama,1116,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,401,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,910,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,18,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,105,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Gubernur Ingatkan SKPD Lakukan Evaluasi Kinerja
Gubernur Ingatkan SKPD Lakukan Evaluasi Kinerja
http://3.bp.blogspot.com/-Q85ZTXwatsI/UP0LhlE9aVI/AAAAAAAARX0/onD4T0ll0No/s1600/Gubernur+Dr.+S.+H.+Sarundajang+saat+memberikan+arahan.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-Q85ZTXwatsI/UP0LhlE9aVI/AAAAAAAARX0/onD4T0ll0No/s72-c/Gubernur+Dr.+S.+H.+Sarundajang+saat+memberikan+arahan.JPG
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/01/gubernur-ingatkan-skpd-lakukan-evaluasi.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/01/gubernur-ingatkan-skpd-lakukan-evaluasi.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy