January 14, 2013

HPN Sulut Dipastikan Sukses

Gubernur Sulut bersama Ketua PWI serta Jajaran 
MANADO - Pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari mendatang di Sulawesi Utara dipastikan akan berjalan sukses dan meriah. Hal tersebut ditegaskan Ketua Umum PWI Pusat Margiono ketika melihat secara langsung persiapan Panitia lokal HPN 2013 yang dikomandai Sekprov Sulut Ir. Siswa Rachmat Mokodongan, pada Jumat (11/0113) Kemarin di Sulut.

Bahkan dalam pertemuan penuh kekerabatan dengan Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang pada Jumat malam tersebut, Margiono didampingi Ketua HPN Pusat Muhammad Ihsan memberikan apresiasi luar biasa untuk Pemprov Sulut yang dinilainya sangat all-out memberikan dukungan demi suksesnya hari pers tersebut.

"Kami menilai bahwa kesiapan yang ditunjukkan Panitia daerah sungguh bagus dan luar biasa. Untuk itu kami yakin bahwa HPN 2013 ini akan sukses bahkan kesuksesan ini bisa menjadi percontohan bagi pelaksanaan HPN selanjutnya,"ujar Margiono sembari menambahkan, kehadiran Presiden RI Soesilo Bambang Yudhoyono untuk membuka pelaksanaan HPN sudah bisa hamper dipastikan karena berdasarkan informasi yang diterima, Presiden telah melakukan reschedule agenda kegiatannya yang seharusnya pada tanggal 9 Februari orang nomor satu di Indonesia tersebut masih berada di Mesir, tapi karena adanya kegiatan HPN tanggal 8 Februari SBY sudah kembali ke Indonesia dan akan bertolak ke Sulut.

Komitmen agar HPN di Sulut bisa sukses dan menjadi pelaksanaan HPN yang lain dari biasanya juga disampaikan Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang. Bahkan saat makan malam bersama Margiono dan rombongan, Gubernur pilihan rakyat tersebut menjamin bahwa kegiatan HPN di Sulut akan sukses dengan gemilang.

"Belajar dari pengalaman menjadi tuan rumah pelaksanaan iven nasional dan internasional, dengan kerjasama yang baik semua Panitia HPN yang terdiri dari unsur pers dan birokrat, dipastikan pelaksanaan nanti bisa sukses,"ujar doctor honoris causa tersebut.

Sementara itu, Ir. Siswa Rachmat Mokodongan yang dipercayakan Gubernur menjadi Ketua Umum Panlok HPN 2013 secara arif dan bijaksana menghimbau semua pihak agar dapat mewujudkan harapan dua tokoh besar tersebut, yakni Ketua Umum PWI dan Gubernur Sulut. Bahkan Mokodongan berharap agar harapan Gubernur bahwa dalam momen HPN ini aka nada sejumlah peresmian dan pencanangan yang akan dilakukan Presiden dapat terwujud. Seperti peresmian gedung CTI Summit, pencanangan Kawasan Ekonomi Khusus di Bitung, Peletakan batu pertama jalan tol, dan kegiatan besar lainnya. ‘’Semua ini dapat terwujud jika para insan pers, birokrat, pengusaha, dan semua rakyat Sulut terus saling bahu membahu memberikan dukungan dan topangan.

Terkait dengan pembahasan lanjutan untuk beberapa hal teknis, Mokodongan didampingi Ketua PWI Sulut Jootje Kumayas dan Sekretaris PWI Sulut Voke Lontaan, kembali mengingatkan seluruh Panitia Daerah, termasuk perwakilan dari Kabupaten/Kota se Sulut untuk hadir dalam rapat yang akan dilaksanakan pada Senin (14/01/13) di ruang Mapaluse Kantor Gubernur Sulut tepat pukul 4 sore.

"Diharapkan semua anggota panitia dapat hadir, tanpa ada yang terkecuali, terlebih para SKPD yang sudah dipercayakan masuk dalam kepanitiaan," tegas Putra terbaik Totabuan ini.(Alex)

BAGIKAN KE:

PENULIS :