Kansil: Bukan Untuk Mematikan, Tetapi Menyelamatkan

Dr. Djouhari Kansil MPd 
MANADO - Djouhari  Kansil MPd, Selasa (01/01/13) pimpin Ibadah Hari Permulaan Tahun Baru 2013 di Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa. Ibadah yang berlangsung khusuk diwarnai dengan berbagai puji-pujian dari Anak-Anak Sekolah Minggu, Wanita Kaum Ibu maupun Pria Kaum Bapa Jemaat.

Dalam khotahnya yang terambil dalam Kitab Injil Matius 12: 1-8, Ketua Pria Kaum Bapa Jemaat Pniel Tuna ini, mengajak warga jemaat untuk selalu mengucapan syukur kepada Tuhan, karena Dia telah menuntun dan membimbing perjalanlan hidup kita sehingga kita boleh memasuki tahun yang baru, tahun 2013 ini dengan penuh sukacita iman.

Menyinggung Firman Tuhan yang disampaikannya itu dimana Yesus menegor orang-orang farisi yang melarang murid-murid Yesus memetik bulir gandum dan memakannya pada hari sabat.  Yesus menjawab: “tidaklah kamu baca apa yang dilakukan Daud, ketika ia dan mereka yang mengikutinya lapar, bagaimana ia masuk kedalam Rumah Allah dan bagaimana mereka makan roti sajian yang tidak boleh dimakan, baik olehnya maupun oleh mereka  yang mengikutinya, kecuali oleh imam-imam? Atau tidakkah kamu baca dalam kitab Taurat, bahwa pada hari hari sabat, imam-imam melanggar hukum sabat didalam Bait Allah, namun tidak bersalah? Aku berkata kepadamu: disini ada yang melebihi Bait Allah. Jika memang kamu mengerti maksud Firman ini: yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, tentu kamu tidak menghukum  orang yang tidak bersalah. Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari sabat,”. Kata Ketua PKB Wilayah Mawakom.

Karena itu Firman Tuhan mengajak, kepada kita sekalian untuk selalu hidup dalam ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan.

“ Kita di ajak oleh Tuhan untuk hidup dalam keteraturan, dan tidak boleh dilanggar oleh manusia. Yesus dan murid-muridnya berada pada kondisi yang sulit yang diperhadapkan dengan aturan yang ketat. Namun demikian aturan yang dibuat Tuhan bukan untuk mematikan tetapi untuk menyelamatkan banyak orang. Sembari menambahkan Firman Allah itu adalah untuk menyelamatkan, karena itu ditahun yang baru ini mari kita hidup menurut aturan-aturan Allah yang berlandaskan kasih, sehingga dalam hidup ini ada pengakuan bahwa Yesus adalah Tuhan kita, sebagai penyelamat dunia, karena hanya dari Yesus sendirilah maka kita diselamatkan ” ujar Wakil Gubernur Sulut ini.

Ketua BPMJ GMIM Pniel Tuna Pdt Aser Ezau, STh, berharap ditahun yang baru ini,kiranya akan menjadi tahun yang sukses, tahun keberhasilan bagi jemaat. Karena di tahun baru ini Tuhan memberi belas kasihan kepada kita. Karena itu tanggalkan beban hidup yang lama tahun 2012, dan marilah kita menatap tahun 2013 ini dengan penuh optimisme. Ikut hadir Isteri Wagub Sulut Ny. Mieke Kansil Tatengkeng bersama keluarga.

Usai Ibadah, Wagub menggelar acara open house di rumah pribadi Keluarga Kansil-Tatengkeng di  Kelurahan Wawonasa Timur Kec, Singkil.(Red)
Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,1,berita-utama,1116,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,401,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,910,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,18,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,105,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Kansil: Bukan Untuk Mematikan, Tetapi Menyelamatkan
Kansil: Bukan Untuk Mematikan, Tetapi Menyelamatkan
http://3.bp.blogspot.com/-rhRmGJqqTQs/UOMta-ChaFI/AAAAAAAANd0/KPP5bG4jviQ/s1600/Dr.+Djouhari+Kansil+MPd.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-rhRmGJqqTQs/UOMta-ChaFI/AAAAAAAANd0/KPP5bG4jviQ/s72-c/Dr.+Djouhari+Kansil+MPd.JPG
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/01/kansil-bukan-untuk-mematikan-tetapi.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/01/kansil-bukan-untuk-mematikan-tetapi.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy