January 22, 2013

Masyarakat Kota Bitung Jangan Terpancing Isu provokasi

FOKUSMANADO.COM / Erwin S. Kontu, SH Kabag Humas 
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Sehubungan dengan beredarnya isu provokasi yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang disampaikan lewat BlackBerry Messenger (BBM) dan Short Message Service (SMS), Pemerintah Kota Bitung melalui Kabag Humas Erwin Kontu,SH langsung melakukan klarifikasi tentang hal ini.

Kunjungan Menteri Agama RI ke Kota Bitung pada tanggal 22 Januari 2013 untuk melakukan peletakan batu pertama terhadap pembangunan salah satu rumah ibadah yang beralamat di Kelurahan Girian Indah adalah tidak benar. Masyarakat Kota Bitung diminta untuk menahan diri dan jangan terpancing dengan isu-isu yang mengandung unsur provokatif ini. Kepada masyarakat yang menerima BBM ataupun SMS ini dimohon tidak meneruskannya kepada saudara atau kerabatnya yang lain, karna hanya akan menambah keresahan di tengah-tengah masyarakat Kota Bitung.

Sekretaris Kota Bitung melalui penyampaiannya pada apel pagi di jajaran Kantor walikota Bitung Selasa (22/01/13)  Kemarin, juga meminta kepada seluruh Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan RT untuk melakukan klarifikasi kepada masyarakat setempat tentang ketidakbenaran dari berita provokasi ini dan melakukan pengamatan terhadap orang yang tidak dikenal dan terlihat mencurigakan di wilayahnya masing-masing.

Kepada seluruh masyarakat Kota Bitung dihimbau untuk tetap menjaga situasi agar tetap kondusif, tingkatkan kerukunan antar umat beragama yang sudah tercipta sejak dahulu dan jangan mau diadudomba yang memecah belah kerukunan antar seluruh warga masyarakat yang ada di Kota Bitung.

Mari kita sama-sama menjaga situasi dan kondisi Kota Bitung yang kita cintai bersama.(ndo)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: