January 08, 2013

Pemko Bitung Sosialisasi Pajak Serentak

FOKUSMANADO.COM / Kota Bitung 
FOKUSMANADO.COM, BITUNG - Meskipun kota Bitung target PBB tahun 2012 melebihi dari 100 persen, namun ada beberapa wilayah yang masih menunggak. Dengan adanya daerah lain yang masih menunggak pajak, Pemerintah Kota (Pemko) Bitung meletakan dasar yang sama kepada pemerintah kecamatan sampai perangkat tingkat RT menyangkut Pajak sesuai UU No.28 tahun 2009 tentang Pajak dan Retribusi daerah perlu disampaikan kepada masyarakat.

Untuk itu pejabat terkait dan Dispenda melakukan sosialisasi serentak di 8 kecamatan terutama target pajak serta peralihan PBB ke Pemda tahun 2014 mendatang.

Sekot Bitung Edison Humiang ketika diwawancarai usai memaparkan program di kecamatan Ranowulu dan Madidir menjelaskan, perlu ada klarifikasi bagi objek pajak yang masih memiliki tunggakan PBB.

"Sementara kesulitan yang dihadapi oleh petugas lapangan baik kolektor, Lurah dan Pala RT yakni objek pajak tinggal diluar daerah,"jelasnya, Selasa (08/01/13).

Sementara itu, Camat Madidir Frosman Dandel mengatakan, pajak sangat perlu diketahui supaya semua pihak bisa saling mengingatkan dan mengawasi semua jenis pajak seperti pajak reklame, pajak restoran dan lainnya.(ndo)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: