January 18, 2013

S H Sarundajang: Politik di Indonesia Belum Sukses

MANADO - FOKUSMANADO.COM / Sinyo Harry Sarundajang Gubernur Sulut 
MANADO - Politik di Indonesia belum sukses, belum sebagaimana yang diharapkan bersama. Demikkian dikatakan Gubernur Sulawesi Utara, DR. Sinyo H Sarundajang selaku Ketua Umum AIPI (Asosiasi Ilmu Politik Indonesia) saat memberikan sambutan pada seminar nasional AIPI di salah satu hotel berbintang di Kota Manado.

Pemaparan Sarundajang terkait kondisi politik di Indonesia tersebut pun dituangkan dalam bukunya, Evaluasi, Reformasi, Birokrasi di Indonesia yang ikut diluncurkan bersamaan dengan kegiatan seminar.

Pelancuran ini ditandai dengan penyerahan buku dari Ketua Umum AIPI Pusat kepada Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Prof Dr Ryaas Rasyid, Rektor Unima Prof Dr Philotheus EA Tuerah MSi, dan Rektor Unsrat Prof Dr Donald A Rumokoy SH MH.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya buku ini, sedikitnya akan mengatasi berbagai persoalan terkait dengan buruknya pelayanan publik adalah melalui reformasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh birokrasi sesuai dengan dinamika masyarakat,”jelas Sarundajang.

Lanjutnya, buku yang diluncurkan tersebut adalah sumbangsih dari AIPI dalam menata ulang sistem dan proses birokrasi yang selama ini masih tumpang tindih.

"Dengan hal itu, AIPI terpanggil sebagai upaya membangun demokrasi bangsa yang beretika politik,"tuturnya seraya menambahkan, seminar nasional ini merupakan momentum kontribusi komunitas intelektual guna membangun demokrasi bangsa yang santun beretika politik.(Alex)

BAGIKAN KE:

PENULIS :