twitter facebook rss rss rss

,

SHS Kutip Pesan SBY

Bagikan Berita ini:

Rudis Gubernur Sulut 
MANADO - Gubernur Sulut Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Wagub Dr. Djouhari Kansil MPd dan Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan (Golden Triangle), pukul 00:00 wita, Selasa (01/01/13) dini hari,  menggelar acara toast dalam rangka menyambut tahun baru 2013 di gubernuran bumi beringin manado.

Acara yang dihadiri Konjen Philipina bersama Ibu, Ketua TP. PKK Sulut Ny. Dietje Sarundajang Laoh Tambuwun, Wakil Ketua Ny. Mieke Kansil Tatengkeng, Ketua DWP Ny. Esther Mokodongan Turang, Unsur Forkompimda Sulut Pimpinan BKSAUA, Pimpinan FKUB, tokoh masyarakat, pejabat pemprov, bahkan para kawanua yang datang dari dalam dan luar negeri, serta pejabat teras pemprov itu, diawali dengan doa bersama dari lima pemimpim agama sulut yaitu Katolik Uskup Manado MGR Yosef Suwatan MSc,Islam H. Rizali M Noer, Budha Drs. Ridwan Sosyan, Hindu I Dewa Anom dan dari Protestan Pdt DR. RAD Siwu.

Gubernur Sinyo Sarundajang dalam sambutannya menegaskan, ditengah tantangan untuk mewujudkan kehidupan umat beragama yang rukun dan damai, bangsa Indonesia perlu meneguhkan semangat untuk mengelola perbedaan berdasarkan prinsi BhinekaTunggal Ika.

"Meningkatkan saling pengertian, toleransi dan kerja sama di antara semua komponen bangsa menjadi mutlak bagi kehidupan bangsa," ujar SHS.

Bahkan dalam sambutan tersebut, Sarundajang tak lupa mengutip pesan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada perayaan natal nasional 2012 yang digelar dijakartaconvention center, Kamis (27/12) lalu yang intinya mengharapkan kita tidak boleh tercabik-cabik oleh perbedaan, apalagi oleh kebencian dan kekerasan, justeru sebaliknya kita mengelola perbedaan harus dengan rasa hormat dan cinta, kata Presiden.
Presiden juga mengingatkan, segenap komponen bangsa senantiasa menjunjung tinggi prinsip-prinsip humanisme, pluralisme, persaudaraan kerukunan dan kekeluarggaan, jelas Sarundajang.

Usai sambutannya, SHS langsung menyampaikan kalimat toast menyambut tahun baru. Marilah kita secara bersama-sama mengangkat toast untuk menyambut tahun baru, tahun 2013, mengangkat toast bagi keselamatan bangsa dan daerah sulut, mengangkat toast bagi sukses dan keberhasilan kita bersama, dengan mengkuti ucapan saya: Selama datang tahun baru, selamat datang tahun anugerh Tuhan, selamat datang tahun kegemilangan prestasi, hidup Bangsa dan Negara Republik Indonesia dan hidup Sulawesi Utara, sembari melakukan toast bersama Wagub Dr.Djouhari Kansil, Sekprov dan  kepada para tamu undangan yang hadir.
Usai melakukan toast Gubernur dan Kapolda Brigrjen Decky Atotoy bersama  unsur forkompimda lainnya melakukan pesta kembang api.(Alex)

Pasang Iklan disini

Mobil Terbang Sebentar lagi Akan Terwujud

Media Online Sulut