Antisipasi DBD Dinkes Lakukan Fogging Di Keluhan Ranoiapo

Fogging di Kelurahan Ranoiapo 
MINSEL, FOKUSMANADO.COM - Guna mengantisipasi berkembang dan menyebarnya Virus DBD di Kabupaten Minsel, Dinas Kesehatan Minsel melakukan Fogging di Kelurahan Ranoipo Kecamatan Amurang ( Minsel). Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr Terni Paruntu.

Menurut Paruntu, apa yang diterapkan oleh Dinas Kesehatan Minsel di Kelurahan Ranoiapo ini, bertujuan untuk melakukan langkah antisipasi  supaya virus  DBD yang dikenal Virus mematikan ini tidak sampai menyebar ke kalangan Warga.

”Intinya sebelum ada korban jiwa, instansi teknis yang bekerjasama dengan pemerintah kelurahan langsung melakukan Fogging. karena ini merupakan salah satu cara mencegah bahkan membasmi nyamuk DBD. Meski demikian, Paruntu mengingatkan kepada warga minsel supaya dapat menerapkan apa yang disebut dengan 3 M.  yaitu menimbun, menguras, dan menutup. dan melakukan kebersihan  lingkungan,” Ujar Paruntu.

Sementara sejumlah kepala Lingkungan yang ada di Kelurahan Ranoiapo yang melakukan bersama tim Dinas kesehatan Atje Josepus Cs kepada media ini mengatakan, bahwa pelaksaan Fogging di kelurahan Ranoiapo pelaksaannya selam tiga hari, dan Pelaksaan Fogging melibatkan Para kepala lingkungan yang ada.

”Pokoknya jadwal untuk kelurahan Ranoipo pelaksaannya selama tiga hari dan tentunya, rumah warga yang akan difogging harus berada ditempat, sehingga tidak ada satu warga yang terlewatkan,” Kata Josepus.

Lanjutnya, begitu juga dengan Lurah Ranoiapo Noldy Tumbuan  SE yang ditemui membenarkan pernyataan Josepus, bahkan menurut Tumbuan Fogging yang dilakukan di Kelurahan Ranoiapo bertujuan untuk membasmi Nyamuk DBD.

”Intinya dengan fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Minsel akan sangat membantu warga untuk terhindar dari Virus DBD,” Tutup Tunbuan.


Demikian dilaporkan: Victorius Kundiman

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Antisipasi DBD Dinkes Lakukan Fogging Di Keluhan Ranoiapo
Antisipasi DBD Dinkes Lakukan Fogging Di Keluhan Ranoiapo
http://4.bp.blogspot.com/-Hwr6lrEdNuU/USommfMf6PI/AAAAAAAAXPk/62MnWRaABMY/s1600/Fogging+di+Kelurahan+Ranoiapo.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-Hwr6lrEdNuU/USommfMf6PI/AAAAAAAAXPk/62MnWRaABMY/s72-c/Fogging+di+Kelurahan+Ranoiapo.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/02/antisipasi-dbd-dinkes-lakukan-fogging.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/02/antisipasi-dbd-dinkes-lakukan-fogging.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy