February 19, 2013

Benny Ramdhani: Polda Usut Tuntas Bencana Yang Terjadi di Citra Land

Benny Ramdhani Anggota DPRD Sulut 
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Bencana yang terjadi baru - baru ini di perumahan Elit ternama di Kota Manado yaitu Citra Land, yang memakan empat korban dikarenakan longsor besar menjadi perbincangan serius baik dari kalangan Pemerintah, Kepolisian, Pengamat politik sampai masyarakat kota Manado.

Menurut Benny Ramdhani Anggota DPRD Sulut, sebagai Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) agar mengusut tuntan khasus bencana yang terjadi di perumahan Citra Land.

"Saya berharap Polda Sulut melakukan pemeriksaan terkait bencana yang terjadi di perumahan Citra Land Manado, karena terindikasi adanya kelalaian dari pihak pengembang dalam membangun perumahan itu,"tegasnya, Selasa (19/2) dini hari.

Lanjutnya, kenapa harus diusut, karena pertama salah satu kelalaian pihak pengembang yaitu dalam membangun perumahan tersebut. Seharusnya dari awal saat membangun perumahan itu sudah ada kajian yang matang dari pihak pengembang, baik dari tata letak perumahan itu, apa aman dari segala bencana atau tidak.

"Perumahan elit Citra Land yang merupakan perumahan elit, seharusnya tidak terjadi bencana yang memakan empat korban meniggal dunia akibat bencana longsor, apalagi korban terinformasi satu keluarga,"tuturnya seraya menambahkan, kalau pihak pengembang sudah melakukan antisipasi dari awal dalam pembangunan itu, pastinya tidak akan terjadi seperti ini.

"Dengan adanya bencana ini, kemungkinan besar adanya kelalaian dari pihak pengembang, akhirnya perumahan itu berpotensi bencana, dan itu bisa dikatakan pengembang lalai dalam membangun perumahan elit di Kota Manado,"pungkasnya.

Demikian Dilaporkan: Ivan Maliki

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: