February 23, 2013

BK DPRD Sulut Siap Sidang Oknum Legislator Tekait Foto Syur

Djafar Alkatiri
BK DPRD Sulut Siap Sidang Oknum Legislator Tekait Foto Syur
DPRD Sulut, FOKUSMANADO.COM - Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara, mengagendakan pertemuan untuk mendengarkan penjelasan dari oknum Anggota DPRD Sulut AD alias Akbar terkait foto syur yang beredar di masyarakat.

Hal ini ditegaskan Ketua BK, Paul Tirayoh, melalui anggotanya, Djafar Alkatiri dalam jumpa pers dengan sejumlah wartawan di DPRD Sulut, baru-baru ini.

"Sesuai dengan perintah Ketua BK, kita sudah melakukan rapat mendadak untuk membahas masalah ini. Dari hasil tersebut kita mengeluarkan keputusan kalau akan memanggil oknum AD untuk memberikan klarifikasi. Rencananya, Senin (25/02), yang bersangkutan akan kita mintakan klarifikasinya, tentang foto syur yang beredar," ujar Alkatiri, yang didampingi anggota BK, Raski Mokodompit.

Lanjut dijelaskan Alkatiri, sesuai prosedur Tata tertib DPRD Sulut, BK harus meminta keterangan, klarifikasi dan dilanjutkan penelitian sebelum mengambil keputusan.

"Sesuai pasal 64 dan 65 mengenai tugas dari BK, maka BK harus mendengarkan klarifikasi kemudian melakukan penelitian yang nantinya akan menetukan putusan untuk yang bersangkutan. Kalau memang dari hasil keterangan, klarifikasi bahkan penelitian, perbuatan yang bersangkutan sudah menyentuh martabat dewan, maka yang bersangkutan terancam akan diberhentikan atau di PAW," tandas Alkatiri.

Perlu diketahui, masyarakat Bolmut dihebohkan dengan beredarnya 6 foto syur yang diduga mirip oknum legislator DPRD Sulut berinisial AD, sedang bermesraan dengan seorang wanita cantik di dalam kamar.

Demikian dilaporkan: Ivan Maliki

BAGIKAN KE:

0 komentar: