February 22, 2013

DPRD Sulut Keluarkan 3 Rekomendasi untuk Citra Land

Komisi III saat Hearing dengan Citra Land
DPRD Sulut, FOKUSMANADO.COM - Janji rapat dengar pendapat (Hearing) yang dijadwalkan oleh Komisi III DPRD Sulut dengan pihak pengembang Citra Land, yakni PT Ciputra Internasional pasca bencana longsor yang memakan 6 korban jiwa, akhirnya ditepati.

Bertempat diruangan rapat I, Jumat (22/2) Kemarin, Komisi III dipimpin langsung Ketua Komisi Serpha Manembu, serta Sekretaris Komisi III Edwin Lontoh, Wakil Ketua Komisi III, Djenrie Keintjem bersama para anggota diantaranya Jhonny Mantiri, Cindy Wurangian dan Syenie Kalangi. Sedangkan dari pihak Citra Land dihadiri langsung oleh General Manager (GM) PT Ciputra Internasional, Davis Sumanti didampingi Hence Sumakul.

Dalam rapat dengar pendapat tersebut, Komisi III akhirnya mengeluarkan rekomendasi politik untuk Citra Land, yakni.

1.    Pihak Manajemen PT.Ciputra Internasional memberikan santunan kepada keluarga korban yang meninggal dengan kebijakan demi kemanusiaan.

2.    Peristiwa Naas longor tersebut tidak akan mengganggu kontrak kerjasama perumahan yang ditempati antara keluarga korban dengan Pihak Manajemen PT.Ciputra .

3.    Pihak manajemen PT.Ciputra Internasional diwajibkan melibatkan konsultan untuk mempelajari dan mempertajam kajian terhadap beberapa lahan yang tidak disentuh.

“Untuk santunan terhadap keluarga korban meninggal dunia,  telah diserahkan. Sementara soal kajian dan analisa lahan, kami saat ini sedang melakukan konsultasi dengan beberapa konsultan dari Perguruan Tinggi,” kata General Manager PT. Ciputra Internasional, Davis Sumanti.

Demikian dilaporkan: Ivan Maliki

BAGIKAN KE:

0 komentar: