February 22, 2013

Dua Tahun Kepemimpinan SOLO, Dituangkan Dengan Peresmian Pasar

Wali Kota Bitung dan Wakilnya saat meresmikan pasar Pinasungkulan
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Momentum yang sangat istimewa bagi pemimpinan kota Bitung terutama pasangan Wali Kota Hanny Sondakh dan Wakil Wali Kota  M.J.Lomban sebab tak terasa perjalanan kepemimpinan keduanya telah berjalan dua tahun.

"Terdapat berbagai tantangan dan pergumulan dalam pelayanan bagi masyarakat sebab kami dipilih oleh masyarakat untuk mengemban tugas dalam membangun kota Bitung, berbagai prestasi yang diraih saat ini semua berkat dukungan seluruh komponen masyarakat, namun kami menyadari masih banyak lagi yang akan kami buat dan kerjakan demi kesejahteraan masyarakat untuk itu kami meminta doa dan dukungan seluruh komponen masyarakat yang ada di kota Bitung agar tugas yang mulia ini dapat kami laksanakan sebagaimana harapan kita bersama,"urai Sondakh dan Lomban saat membawakan sambutan pada ibadah syukur dua tahun kepemimpinan Sondakh - Lomban yang dirangkaikan dengan peresmian pasar induk Sagerat yang diberinama pasar Pinasungkulan, Kamis (21/20 lalu.

Terkait dengan peresmian pasar Pinasungkulan Sondakh berharap agar fasilitas ini dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai dengan fungsinya sebab keberadaan pasar Pinasungkulan merupakan tuntutan dan kebutuhan bagi masyarakat mengingat pasar Girian sudah tidak layak untuk dikembangkan seiring dengan kemajuan pembangunan dan kepadatan penduduk.

"Saya berharap pula agar fasilitas pasar benar - benar diberikan kepada pedagang pasar Girian, tidak untuk orang lain selain pedagang pasar Girian, dan disini akan dibangun rusunawa bagi para pedagang yang kurang mampu," tegasnya.

Selain meresmikan pasar induk Pinasungkulan, bersamaan dengan momentum ini Sondakh pula meresmikan pemanfaatan pasar tradisional Papusungan, Pintu kota dan Tandurusa, sebagaimana laporan ketua panitia Edison Humiang, Humiang menambahkan bahwa pembangunan pasar Pinasungkulan telah dimulai sejak tahun 2010 lalu dengan memakan anggaran kurang lebih 16 milyar rupiah dan bersumber dari dana APBD dan APBN melalui dinas pertanian dan kehutanan, dinas kelautan dan perikanan, dinas pasar serta SKPD yang terkait.

Ibadah syukur yang dipimpin oleh Pst. Lexi Nangoy, Pr ini dilakukan pula pemasangan dan pemotongan kue ulang tahun kepemimpinan oleh walikota Hanny Sondakh bersama Ny. Josephien Sondakh Taroreh dan wakil walikota M.J.Lomban bersama Ny. Khouni Lomban Rawung.

Hadir dalam acara ini Forum koordinasi pimpinan daerah, pimpinan dan anggota DPRD, pejabat BUMN dan BUMD, para kepala SKPD di lingkungan pemerintah kota Bitung serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Demikian dilaporkan: Nando Sandala

BAGIKAN KE:

0 komentar: