Pembangunan Jembatan Soekarno Tertunda

http://www.fokusmanado.com/search/label/Manado
Pembangunan Jembatan Soekarno 
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Terhentinya pembangunan jembatan Soekarno di Manado, karena ada permintaan perubahan desain jembatan dari sub kontraktor. Demikian ditegaskan Kepala Balai Wilayah XI Suluttenggo, Ir. Johnny Wenur, Sabtu (16/2) Kemarin,saat dihubungi Fokusmanado.com.

"Perusahaan freshney selaku sub kontraktor dari Perancis yang melakukan pekerjaan untuk bentang utama jembatan, memaksa harus ada institusi yang bisa memberikan rekomendasi kalau struktur maupun desain jembatan itu sudah sesuai dengan standard. Atas permintaan tersebut, akhirnya kita membentuk institusi independent sebagaimana permintaan mereka, yaitu Independent Proventcheker Consultan (IPC),"jelasnya.

Lanjut dikatakan pria low profile ini, setelah terbentuk, IPC ini mulai menjalankan tugasnya untuk melakukan pengecekan soal struktur maupun desain dari jembatan Soekarno.

"Dari hasil pengecekan IPC, didapati kalau segmen kelima pada bentang utama jembatan ada perubahan koordinat. Hal ini yang akhirnya harus didesain lagi bentang utama jembatan, dan setelah dilakukan lelang, maka seorang profesor dari Swedia yang ditunjuk sebagai desaigner untuk melakukan perubahan desain. Jadi, selama belum ada kepastian dari desainer kapan desainnya selesai, maka pembangunan jembatan ini belum bisa dilanjutkan," terang Wenur.

Ditambahkannya, peristiwa jembatan Kukar yang ambruk menjadi salah satu alasan, kenapa pihak subcon meminta harus ada konsultan independent dalam hal ini IPC untuk melakukan pengecekan.

"Intinya adalah perusahaan Freshney sebagai subcon, tidak mau ambil resiko dengan sembarangan bekerja, lalu kedepan nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti ambruknya jembatan Kukar. Kalau kita berpikir masa bodoh dan mau mengambil jalan pintas, sebenarnya bisa saja dilanjutkan. Nantinya kalau terjadi peristiwa seperti jembatan Kukar, kita tinggal melemparkan tanggung jawabnya pada desaigner. Mau pilih mana, sekarang dipaksakan kemudian kedepannya ambruk, atau meskipun lama tapi terjamin kualitasnya,"pungkasnya.(ndo)

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Pembangunan Jembatan Soekarno Tertunda
Pembangunan Jembatan Soekarno Tertunda
http://3.bp.blogspot.com/-YBeS0tP7OFc/UR94fXrFnuI/AAAAAAAAWHM/3K0iPc8jtwA/s1600/Jembatan+Soekarno.JPG
http://3.bp.blogspot.com/-YBeS0tP7OFc/UR94fXrFnuI/AAAAAAAAWHM/3K0iPc8jtwA/s72-c/Jembatan+Soekarno.JPG
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/02/pembangunan-jembatan-soekarno-tertunda.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/02/pembangunan-jembatan-soekarno-tertunda.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy