February 20, 2013

Pemko Bitung Bantu Rumah Ibadah

http://www.fokusmanado.com/search/label/Bitung
Wali Kota Bitung Hanny Sondakh saat berjabat tangan
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) Bitung bagi pembangunan dan peningkatan fisik tempat ibadah umat beragama sejak tahun 2011 lalu patut diapresiasi, kepedulian pemkot Bitung membantu pembangunan dan peningkatan fisik rumah ibadah melalui dana hibah bukanlah nominatif kecil melainkan jumlah yang lumayan besar dengan mempertimbangkan kondisi dan kebutuhan jemaat yang dikaji oleh tim kajian pemkot Bitung.  pemberian dana hibah yang telah berlangsung selama tiga tahun ini telah dirasakan manfaatnya bagi sejumlah tempat ibadah.
Untuk tahun 2013 Pemko menyiapkan anggaran sebesar 6,1 milyar rupiah untuk membantu rumah ibadah, oleh sebab itu dalam rangka menyatukan persepsi agar anggaran bantuan tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya, Wali Kota Bitung Hanny Sondakh, Selasa (19/2) lalu, bertempat di ruang rapat lantai empat Kantor Wali Kota, memberikan arahan sekaligus penjelasan mengenai tatacara penggunaan dana hibah bagi rumah ibadah sehingga melalui bantuan yang diberikan akan bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik.

"Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sebagaimana peruntukannya oleh sebab itu kami akan menyampaikan secara teknis tatacara penggunaan dana ini supaya dalam laporan pertangungjawaban nanti tidak menemui kendala,"ujar Sondakh sambil menyampaikan bahwa bagi rumah ibadah yang belum mendapatkan bantuan di tahun 2013 ini agar segera memasukan permohonan dan akan dibantu di tahun 2014 nanti sebab bantuan bagi rumah ibadah diberikan secara bergilir.

Dalam pertemuan ini walikota Bitung Hanny Sondakh didampingi sekretaris daerah kota Edison Humiang dan kepala badan pengelolaan keuangan dan barang milik daerah Frangky Sondakh. sedangkan peserta yang hadir terdiri dari para pendeta, imam, gembala, ustad, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Demikian dilaporkan: Nando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: