Tiga Pasangan Pemilukada Kotamobagu Semakin Pasti

Pemandangan Kotamobagu 
KOTAMOBAGU, FOKUSMANADO.COM - Kegelisahan masyarakat Kotamobagu untuk bisa mengetahui siapa-siapa pasangan yang nantinya akan bertarung pada pemilukada Wali Kota dan Wakil Wali Kota kini mulai terjawab.

Bahkan dikabarkan Pasangan ini dinyatakan telah siap untuk adu kekuatan bisa meraih DB 1 dan DB 5. Mereka adalah dua calon Incamben dan satu pendatang baru, yakni Djelantik Mokodompit (JM), Tatong Bara (Taba) dan Muhammad Salim Lanjar (MSL).
Djelantik Mokodompit (JM) yang diunsung partai Golkar, dipastikan akan berkualisi dengan PDIP dan memilih Rustam Simbala juga sekretaris DPD II PDIP Kotamobagu sebagai pasangan.

Pasangan Ini semakin jelas, dimana Rustam sendiri ketika ditanya tak membantah, bahkan dikatakannya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP PDIP.

"Saya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP PDIP. Kalau sudah ada surat tersebut, maka tidak ada masalah. Hasil psikotes dan fit and proper test akan diplenokan. Rapat pleno di DPP biasanya pada Kamis atau Jumat. Jadi, tunggu saja," kata Rustam.

Yang sama juga dikatakan Sekretaris DPD II Golkar Kotamobagu, Saiful A Kadir, bahwa keyakinannya tentang koalisi antara partainya dengan PDIP sudah seratus persen.

"Koalisi Golkar dan PDIP sudah seratus persen. Tinggal menunggu proses dari PDIP,"tandas Saiful.
Demikian halnya Tatong Bara (Ta-Ba), diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) diamana sudah semakin mantap dengan pasangannya Jainuddin Damopolii (Ja-Di).

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kotamobagu Begie Gobel menggatakan, Jainuddin merupakan nama yang disorongkan oleh pihaknya kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk mendampingi Ta-Ba.

"Berdasarkan survei yang dilakukan oleh PAN dan PDIP, Jainuddin berada di posisi teratas tingkat keterpilihanya. Makanya, nama ini yang kami ajukan untuk mendampingi Tatong pada Pilwako kali ini," ujar Begie.

Alasannya, Jainuddin sudah melakukan persiapan yang cukup lama untuk maju sebagai calon perseorangan atau independen, kemudian urung. sehingga struktur pemenangan dan pendukungya sudah terbentuk. "Kami belum tahu pasangan tersebut akan diusung oleh biru- merah atau bagaimana. Yang jelas, kami siap mengusung pasangan tersebut," kata dia menegaskan.

Jika kedua patahana ini sudah klop dengan pasangannya, dikabarkan MSL yang disebut-sebut sebagai pendatang baru di kanca politik, rupanya tak mau kalah juga, bahkan dikabarkan sudah siap dengan pasangannya yakni Benny Ramdhani (Be-Rani).

Be-Rani sendiri merupakan salah satu dari delapan orang yang ikut fit and proper test di Jakarta melalui DPP PDIP, namun kandas di tengah jalan.

MSL sendiri kali ini sudah dipastikan akan menggunakan tiga kendaraan partai politik, yakni PKB, PPP dan PKS. Dan dari kabar yang ada, tokoh yang dikenal salah satu pejuang pemekaran ini, meminang Be-Rani karena dinilai sosok politiasi muda dan dikenal fokal ini, mampu membawa perubahan di Kotamobagu menjadi lebih baik, bahkan diyakini Be-Rani memiliki massa pendukung militan yang besar sehingga diyakini mampu menjadikan pasangan ini bisa menang pada pertarungan nanti.

Demikian dilaporkan: Tim Redaksi

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Tiga Pasangan Pemilukada Kotamobagu Semakin Pasti
Tiga Pasangan Pemilukada Kotamobagu Semakin Pasti
http://4.bp.blogspot.com/-usfzrpt8930/US4tnt4eVAI/AAAAAAAAXtw/HhDuKsUKUi0/s1600/Kotamobagu.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-usfzrpt8930/US4tnt4eVAI/AAAAAAAAXtw/HhDuKsUKUi0/s72-c/Kotamobagu.jpg
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/02/tiga-pasangan-pemilukada-kotamobagu.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/02/tiga-pasangan-pemilukada-kotamobagu.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy