February 22, 2013

Wali Kota Manado Balas Kesalahannya Dengan Menyetir Mobil Sampah

Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA
terlihat saat membatu Warga
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wali Kota Manado Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, Rabu (20/2) lalu, usai mengikuti kegiatan pengukuhan Komite International Commission on Irrigation and Drainage (ICID), langsung memonitor tim dari Pemerintah Kota Manado yang ditugaskan di wilayah yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor.

Lokasi pertama yang ditujuh oleh Wali Kota Komo Luar dan Karame.

Di Karame, Wali Kota mengangkat sampah dan menyetir sendiri mobil pengangkut sampah.
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Obrien Franky Mewengkang, anggota DPRD kota Manado James Karinda dan Moris Korah, ketua BKSAUA Kota Manado  Pdt. Roy Lengkong dan sejumlah kepala SKPD turut bersama-sama Wali Kota ikut mengangkat sampah.

Selain di Karame, pembersihan sampah pascabencana juga berlangsung di Sumompow dan Mahawu melibatkan bantuan dari TNI-Polri, anggota Dewan, Sat Pol PP.

Banyaknya sampah yang bertebaran di Manado, Pemerintah merasa kekurangan mobil pengangkut sampah dan telah menyewa sejumlah mobil untuk mengakut sampah.

Sampai rumah-rumah ibadah dibersihkan oleh jajaran pemerintah kota Manado yang dibantu oleh TNI-Polri, anggota Dewan, BKSAUA, dan SKPD.

Wali Kota mengharapkan agar kepala lingkungan jangan menahan bantuan untuk masyarakat.

Demikian dilaporkan: Nikson Katiandagho

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: