Bangunan di Manado Diduga Banyak Tidak IMB dan Amdal

Pemko Manado saat tinjau bangunan
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wali Kota Manado, Vicky Lumentut melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Obrien Franky Mewengkang, S.IP, Senin (4/3) lalu bersama tim yang terdiri dari As1, As2, Lantamal, Kadis Perhubungan, Sat. Pol PP, BLH, PU, Kadis Tata Kota, Kadis Perindag, SekBan BP2T, Kabag Hukum, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Ekonomi, dan Kabag Pemerintahan Umum, melakukan survei bangunan material atau show room yang terletak di samping jembatan Kairagi, milik Felix Michael Kosanto.

Bangunan yang berada di tepi DAS Tondano, di ujung jembatan Kairagi, keberadaannya diperkirakan sangat rawan kemacetan lalin karena akses jalan keluar-masuk menuju bangunan show room berada pada tikungan dan berdekatan dengan jembatan, sehingga mengganggu keberadaan fungsi jembatan dan keselamatan pengguna jalan.


Dari hasil kajian dan peninjauan lapangan yang dilakukan oleh tim dengan memperhatikan prinsip-prinsip hukum, serta asas ketertiban dan kepentingan umum, pemerintah kota Manado memutuskan belum mengeluarkan ijin gangguan (Hinder Ordonantie) untuk pengendalian dampak yang ditimbulkan.


Pemilik bangunan Felix Michael Kosanto mengakui, sejumlah kelengkapan administrasi belum dimiliki. "Pemerintah kota Manado tidak mempersulit.


"Ini semata-mata karena administrasi yang kami tidak penuhi. Kami siap mengikuti dan memenuhi saran pemerintah kota Manado," ujar Felix Kosanto.


Beberapa ketentuan yang tidak dipenuhi antara lain IMB tambahan bangunan dan analisa dampak lingkungan lalu lintas (Amdal Lalin).


Bangunan lainnya yang menyalahi ketentuan yang ditinjau oleh tim dibawah pimpinan Asisten Pemerintahan dan Kesra, adalah pembangunan SPBU di Dendengan Dalam. Letaknya berada di jalan yang padat lalin dan diperkirakan akan memacetkan arus lalin saat kendaraan antri mengisi BBM. Semua surat ijin yang diperlukan tidak dimiliki oleh pemilik. 


Asisten Pemerintahan dan Kesra, langsung memerintahkan pemiliknya untuk menghentikan pembangunannya.


Demikian dilaporkan: Nikson Katiandagho

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Bangunan di Manado Diduga Banyak Tidak IMB dan Amdal
Bangunan di Manado Diduga Banyak Tidak IMB dan Amdal
http://www.manadokota.go.id/foto_berita/small_29DSC_0201%5B1%5D.JPG
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/03/bangunan-di-manado-diduga-banyak-tidak.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/03/bangunan-di-manado-diduga-banyak-tidak.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy