March 26, 2013

Bangunan Umum Yang Beralih Fungsi

Bangunan umum yang beralih fungsi
MANADO - Bangunan layang yang bersebelahan dengan salah satu pusat perbelanjaan besar dikota manado, dimana fungsi utama diketahui sebagai jalan layang pada waktu dulu kini  banyak diperbincangkan oleh masyarakat disekitarnya baik pedagang kaki lima(PKL) serta  pemilik ruko dikawasan tersebut.

Pasalnya,  gedung  yang pada tahap awal dibangun berfungsi sebagai restaurant serta jalan untuk menyeberang itu kini beralih menjadi tempat penginapan  bahkan tempat penyimpanan barang-barang  pedagang oleh  kaki lima.

 Hal demikian disampaikan oleh Roy lalue  salah satu penjual Hand Phone  bekas (HP second) menuturkan kepada wartawan fokus manado  kemarin bahwa dirinya  pernah masuk diatas tetapi situasi tersebut tidak menggambarkan penginapan seperti yang tertulis.

”Waktu saya main keatas pintu penginapan sering tertutup rapat, bahkan disekitar banyak karung yang berisikan barang dagangan yang dititpkan oleh pedaganngnya  ditempat itu..”Katanya.

Namun diketahui hal yang paling membahayakan  disekitar tempat itu, tepatnya dibawah bangunan layang tersebut sering dijumpai kontruksi besi yang berfungsi sebagai penahan bangunan sudah mulai terlihat karatan disebabkan umur bangunan yang sudah lama ditambah lagi unsur uap yang berasal dari  air laut, hal demikian sangat mengancam pengguna jalan yang berada tepat dibawahnya.

Reporter : (Bea-an)
Editor    : Ferlyando Sandala


BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: