March 17, 2013

Deetje: Perempuan Sulut Alami Kemajuan

Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun saat menyerahkan hadiah
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulut Ny. Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun mengakui  saat ini kaum perempuan sulut banyak mengalami kemajuan.

Hal itu bisa dilihat dari kiprahnya yang duduk di berbagai lembaga pemerintahan maupun swasta yang ada di daerah ini, bahkan sampai saat ini dari kuota 30 persen, provinsi sulut sudah melebihinya yakni sudah mencapai 31 persen. Itu berarti suatu kepercayaan yang besar telah diberikan kepada kita ibu-ibu dan harus di implementasikan diladang pekerjaan masing-masing yang di barengi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas.

Pengakuan dari Isteri Gubernur Sulut itu disampaikan diselah-selah penyerahkan hadiah kepada  pendaftar pertama yang mengikuti acara Konven Pelsus Wanita Sinode GMIM di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Sabtu (16/3) lalu.

Namun demikian, tidak dapat dipungkiri, sampai saat ini masih banyak tantangan yang dihadapi dalam memberdayakan kaum perempuan dan upaya mewujudkan kesetaraan gender.

"mengingat masih kentalnya budaya patriarki, serta masih adanya diskriminasi gender dan tindak kekerasan terhadap perempuan yang dapat memperlambat terwujudnya kesetaraan antara perepuan dan laki-laki," ujar Ketua BKOW Sulut.

Karena itu Ibu Dey sapaan akrabnya berharap, lewat kegiatan ini, akan semakin memantapkan peran dan eksistensi kaum perempuan dalam kehidupan berkeluarga, berjemaat, berbangsa dan bernegara dengan terus membangun karakter, jati diri, budi pekerti dan peradaban bangsa.

Reporter: Alex Terwin
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: