March 21, 2013

Ditangkap Saat Pesta Sabu di Rumah Janda

SIANTAR, FOKUSMANADO.COM - Tiga orang diamankan polisi saat berpesta sabu di rumah seorang janda di Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara (Sumut). Berhasil diamankan sejumlah barang bukti, termasuk beberapa paket sabu-sabu.

Penggerebekan itu berlangsung pada Rabu (20/3) lalu. Bermula dari informasi yang diperoleh polisi tentang adanya kegiatan perjudian di salah satu rumah di Jalan Sutomo, Siantar Barat. Polisi kemudian mengembangkan penyelidikan, dan melakukan penggerebekan di sana.

"Informasi awal di rumah tersangka ada permainan judi. Ternyata tidak hanya berjudi, tetapi juga narkoba," kata Kapolres Pematangsiantar AKBP Alberd C Sianipar, seperti dilansir detikcom.

Tiga orang yang diamankan itu, masing-masing Christin (30) yang juga pemilik rumah, kemudian Dede Saragih (26) perempuan asal Medan, dan Jaben Purba alias Bento (43) warga Jalan Ksatria, Pematang Siantar. Sementara tiga tersangka lain melarikan diri dan kini sedang diburu.

Dalam penangkapan itu, berhasil diamankan sejumlah barang bukti. Antara lain tiga paket sabu-sabu, alat hisap, timbangan digital, kartu domino, uang Rp 1,3 juta, serta 7 unit sepeda motor.

Alberd menyatakan, dari tiga orang yang diamankan itu, satu orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, yakni Christin. Sedangkan dua orang lainnya masih dilakukan pengembangan penyelidikan.

"Kita masih memeriksa dua orang lainnya dengan tes urine. Namun untuk pemilik rumah telah pasti kita jadikan tersangka," kata Sianipar.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: