March 26, 2013

Ditutupi Pohon, Lampu Jalan Tidak Berfungsi

Lampu jalan yang tertutup dahan pohon
MANADO - Banyaknya tingat kriminalitas yang sering terjadi dikota manado tercatat  sebagian besar pelakunya  telah dipicu  mengkonsumsi minuman keras (miras).

Selain itu juga niat serta kesempatan menjadi modus jitu oleh pelaku  tersebut  dalam aksinya.  Salah satu contoh bisa  terlihat disekitar simpang lima calaca, dimana lampu jalan yang menjadi fasilitas penerangan pada malam hari kini dibiarkan dalam keadaan tidak menyalah dengan kondisi tertutup oleh rimbunnya daun dan dahan pohon besar  yang ada ditempat tersebut.

Banyak hal yang terjadi dan sering  dikeluhkan warga setempat, termasuk anton lihawa( 40 thn) bersama  istrinya kepada wartawan fokus manado,  dimana sudah 5 tahun dirinya menggelar dagangan kecil setiap malamnya  disekitar wilayah simpang lima.” Karena situasi disekitar jalan sangat gelap pada malam hari,  pukul 10:00 malam keatas  sangat jarang  jalan tersebut dilewati orang.” Tuturnya.

Selain itu juga Ditambahkan beliau bahwa cahaya lampu jalan tersebut  waktu yang lalu tidaklah menyebar merata ke jalan,  karena sumber  cahaya  dari lampu tersebut  terhalang oleh  daun lebat serta dahan pohon namun sekarang ini sudah tidak terlihat lagi menyala.

Sangat diharapkan pada dinas pemerintah kota yang  terkait , agar hal ini bisa ditanggapi untuk diadakan perbaikan serta penataan kembali, semata-mata bukan hanya mempercantik keindahan kota manado pada malam hari, melainkan juga dapat menekan angka kriminalitas yang  terbilang cukup tinggi saat ini.

Reporter : Bee-an)
Editor     : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: