Djouhari Kansil: Gereja Harus Sikapi Masalah Kemasyarakatan

PEMPROV, FOKUSMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd menegaskan, terkait dengan peran aktif gereja dalam mensolusikan berbagai permasalahan kemasyarakatan.

Antara lain, fenomena pengeroposan moral dan karakter masyarakat yang semakin hari semakin mencemaskan, sebagaimana terlihat dari berbagai kasus yang masih terus terjadi, seperti mabuk-mabukan akibat minuman keras,Narkoba, perampokan, penculikan pembunuhan dan lain sebagainya.

Tentunya, sebagai warga gereja dan warga masyarakat yang beriman dan bertanggung jawab, kita tidak bisa tinggal diam. Hal itu ditegaskan Kansil, saat menghadiri Ibadah syukur HUT ke-1 Jemaat GMIM Karunia Touliang Wil. Kakas I Kabupaten Minahasa, Minggu (3/3) lalu.

‘’Karena itu, mari kita bersama-sama mencari jalan keluarnya, mari kita lebih peka, lebih proaktif menghadapi permasalahan ini, agar citra kita sebagai warga gereja, citra kita sebagai umat kristiani dan citra kita sebagai warga sulut tetap terjaga dan senantiasa dikenal sebagai warga yang penuh kasih, bersahaja dan yang bersahabat dengan sesama,‘’ ajak Kansil.

Kansil juga mengharapkan dukungan Jemaat Karunia Touliang dan masyarakat kakas, untuk terus bersinergi dan mensukseskan berbagai kebijakan dan program kerja pemerintah, baik pemerintah desa, kecamatan, pemerintah kabupaten maupun pemerintah provinsi, yang sedang giat-giatnya memantapkan sektor pendidikan, pariwisata, lingkungan hidup dan berbagai sektor lainnya dalam upaya semakin memantapkan eksistensi Sulut Sebagai Pintu Gerbang Indonesa di Kawasan Asia Pasifik.

‘’Ini demi terwujudnya masyarakat yang semakin berbudaya, berdaya saing dan sejahtera,‘’tandasnya.

Ibadah syukur tersebut, dipimpin Ketua Majelis Sinode GMIM Pdt. Piet Hein Tampie, STh MSi. Katua Panitia Pelaksana Fatmy Lineleyan, SH melaporkan, Jemaat GMIM Karunia Touliang Kakas, yang merupakan hasil pemekaran dari jemaat Anugerah Kakas, memiliki enam kolom.

‘’Dalam memperingati HUT ke-1 baik panitia maupun jemaat telah melakukan prosesi ibadah jalan di setiap kolom di wilayah pelayanan jemaat. Dalam prosesi ibadah tersebut mendapat respons positif dari jemaat,‘’ pungkas isteri dari Sekretaris Dewan (Sekwan) Sulut, Nixon Watung, SH.

Demikian dilaporkan: Alex Terwin

COMMENTS

Name

advetorial,70,artikel,2,balap,17,basket,4,berita utama,4,berita-utama,1120,bitung,309,bolaang-mongondow,84,bolaang-mongondow-selatan,15,bolaang-mongondow-timur,49,bolaang-mongondow-utara,29,budaya,3,bulutangkis,35,ekonomi-bisnis,284,entertainment,198,gallery,46,gaya-hidup,44,Headline,9,hukum-kriminal,402,internasional,150,kesehatan,36,kotamobagu,60,manado,911,merciful-bisnis,3,minahasa,115,Minahasa selatan,9,minahasa-selatan,130,minahasa-tenggara,29,minahasa-utara,55,Minsel,26,nasional,622,olahraga,344,Opini,1,pariwisata,67,pemerintahan-politik,1217,pendidikan,82,religius,106,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,109,talaud,18,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,23,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Djouhari Kansil: Gereja Harus Sikapi Masalah Kemasyarakatan
Djouhari Kansil: Gereja Harus Sikapi Masalah Kemasyarakatan
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/03/djouhari-kansil-gereja-harus-sikapi.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/03/djouhari-kansil-gereja-harus-sikapi.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy