March 19, 2013

Djouhari Kansil: RKPD 2014 Perlu Dijadikan Bahan Pertimbangan

Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd saat menjelaskan  
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd menegaskan, dalam penyusunan RKPD 2014 perlu dijadikan bahan pertimbangan terhadap berbagai isu terkini, diantaranya masalah ketahanan pangan dalam upaya pencapaian swasembada beras, daging sapi serta ketahanan energi, percepatan pencapaian MDG,s dan pengurangan kemiskinan, perlunya upaya untuk meningkatkan keterlibatan dari semua pemangku kepentingan didalam pembangunan, perlunya meningkatkan ADDED Value pemanfaatan potensi dan peluang SDA, serta upaya-upaya pembangunan yang berkelanjutan.

Penegasan Wagub Sulut itu disampaikannya,  dihadapan para Ketua Bappeda Kab/Ko dan SKPD Provinsi pada acara pembukaan Pra Musrembang di Kantor Bappeda Sulut, Senin (18/3) lalu.

"Isu terkini tersebut perlu dipertimbangkan untuk dimasukan dalam penyusunan RKPD, agar dalam pelaksanaan Musrembang nanti  bisa terangkat kepermukaan,  karena hal tersebut menyangkut kesejahteraan rakyat. Disamping poin-poin penting dari arahan Presiden SBY kepada para Gubernur dalam Raker 2013 lalu, seperti pemberantasan korupsi harus terus dilakukan dengan cara yang tepat dan benar ", kata Kansil.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, kiranya pemerintah Kab/Ko supaya dapat bersinergi dengan pemprov   dalam membahas masalah perencanaan.

"Penentuan prioritas pembangunan, penggunaan sumber daya dan sumber dana secara efektif dan efisien serta untuk menghindari terjadinya duplikasi dalam regulasi," harap Kansil.

Kegiatan itu di akhiri dengan penandatangan hasil Pra Musrembang.

Reporter: Alex Terwin
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

0 komentar: