March 26, 2013

DPRD Sulut Siap Perjuangkan 3 Miliar

Ketua Pdt. Meiva Salindeho - Lintang, Wakil Ketua Drs. Arthur Kotambunan, BSc dan Paul Tirayoh Anggota Komisi IV DPRD Sulut saat berbincang dengan Pimpinan Yayasan Estella   
DPRD Sulut, Liputan Khusus (Lipsus) - Ketua DPRD Sulut, Pdt. Meiva Salindeho-Lintang, STh dan Wakil Ketua Drs. Arthur Kotambunan, BSc yang didampingi personil Komisi IV, Paul Tirayoh melakukan kunjungan ke Yayasan Estella di Kompleks RSUP Kandou Malalayang, Senin (25/3).

Kedatangan Legislator DPRD Sulut itu disambut dengan baik oleh pimpinan Yayasan Estella. Kedatangan para wakil rakyat ke Yayasan tersebut untuk melihat lebih dekat kegiatan yayasan itu.
Ketua DPRD Sulut Pdt. Meiva Salindeho - Lintang, STh saat menyapa para Anak - anak yang terkena penyakit Kanker  
Saat berdialog dengan pimpinan yayasan, terungkap bantuan dari luar negeri yakni Negara Belanda sebesar 25 juta setiap tahunnya sudah dihentikan. Padahal setiap anak-anak yang menderita penyakit kanker dominan Laukimia membutuhkan obat dan perawatan sekitar 150 juta setiap dua tahun.

Untuk itu, DPRD Sulut mengambil inisiatif bisa mendapatkan bantuan dari APBD.

Ketua DPRD Sulut Pdt. Meiva Salindeho - Lintang, STh didampingi Kasubag Humas saat memberikan bantuan kepada Yayasan Estella  
"Kami akan lihat berapa bantuan yang nantinya diambil dari APBD, khususnya dalam APBD perubahan 2013. Yang pasti DPRD Sulut akan membantunya, dan tentu saja tidak melanggar aturan dan perundang - undangan, kita akan lihat bentuk bantuannya seperti apa,"ungkap Ketua DPRD Sulut Meiva saat dialog dengan pimpinan Yayasan.
Lanjutnya, yang pasti apa yang dikeluhkan oleh yayasan akan kami prioritas kedepan untuk meperjuangkan adanya anggaran dalam membantu Yayasan ini.

Bahkan Wakil Ketua DPRD Sulut, Arthur Kotambunan tak segan - segan menyebut jumlah bantuan.

"Saya pikir tiga miliar pertahun cukup. Itu nantinya akan diambil dari APBD. Nanti sampaikan saja dan temui langsung Ibu Ketua atau saya,"janji Kotambunan.
Ketua DPRD Sulut Pdt. Meiva Salindeho - Lintang, STh, Wakil Ketua DPRD Sulut Drs. Arthur Kotambunan, BSc dan personil Komisi IV saat foto bersama dengan Pimpinan Yayasan Estella   
Disamping itu Paul Tirayoh mengatakan, semua yang perlu untuk diperjuangkan akan kami perjuangkan, apalagi ini menyangkut jiwa manusia.

"Pasti kami tetap siap membantu Yayasan ini, dalam anggaran APBD 2013 ini saya harapkan adanya anggaran untuk yayasan ini,"pungkasnya.

Advetoriual

BAGIKAN KE:

PENULIS :