March 14, 2013

Humiang: Relokasi Pasar Girian, Pemko Bitung Utamakan

Edison Humiang: Relokasi Pasar Girian, Pemko Bitung Utamakan Langkah Persuasif
Apel pejabat Pemko Bitung terkait pasar Girian

BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Timbulnya berbagai polemik dan reaksi menyangkut relokasi pasar Girian ke pasar Pinasungkulan Sagerat oleh sebagian pedagang sehingga proses relokasi seakan belum tuntas sampai saat ini, pemerimntah kota Bitung terus melakukan upaya pendekatan kepada pedagang agar dapat menempati pasaru Pinasungkulan yang telah disiapkan oleh pemerintah kota Bitung.
Demikian dikatakan sekretaris daerah kota Drs. Edison Humiang, MSi saat memimpin apel jajaran pemerintah kota Bitung yang melibatkan para pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah kota yang dilaksanakan di terminal induk Tangkoko, Selasa (12/3) lalu.

Menurut Humiang, relokasi pasar Girian dilakukan secara persuasif dan kekeluargaan sebab para pedagang merupakan juga masyarakat Bitung dan relokasi ini untuk membuat masyarakat semakin baik dan sejahtera mengingat pesatnya perkembangan pembangunan dan pertumbuhan penduduk kota Bitung.

"Dengan hal itu, sehingga pasar Girian sudah tidak layak lagi untuk beroperasi karena yang dibutuhkan oleh masyarakat adalah pasar yang modern dan layak,  kalau dulu masih memungkinkan dan ini berbeda dengan sekarang," ujar Humiang.

Lanjutnya, agar tidak menimbulkan persepsi yang tidak baik maka kami melibatkan para pejabat eselon II dan III untuk mengawasi dan membantu pedagang dalam relokasi pasar ini.

"Karena yang kami utamakan adalah tindakan yang persuasif dan kekeluargaan sehingga dengan langkah ini diharapkan akan membantu penyelesian permasalahan ini  dengan baik,"tandasnya.(Nando)

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: