March 26, 2013

Gedung KONI Terlihat Kusam dan Berlumut

Terlihat kumu dan berlumut
MANADO  - Gedung Komite OlahRaga Nasional Indonesia (KONI)  keberadaan bangunannya  terbilang sudah cukup lama dimanado,  jenis-jenis kegiatan olahraga tertentu yang  banyak digelar ditempat itu  seperti  olahraga beladiri, bulu tangkis serta beberapa kegiatan olahraga lainnya sudah banyak berlangsung digedung tersebut.

Pantauan wartawan fokus, dimana gedung yang berada dikawasan wilayah kecamatan sario itu sudah  sangat terlihat kusam dan berlumut tanpa adanya perawatan,  apalagi pemandangan sampah berupa bungkusan makanan dan minuman banyak berserakan dimana-mana.pasalnya disekitar gedung KONI menjadi tempat menetap gratis bagi pedagang –pedagang kecil untuk berjualan, pada hal jarak antara gedung KONI dan gedung DPR tingkat Daerah sangatlah dekat.

“Saya sudah tidak ingat lagi mulai kapan saya berjualan ditempat ini, yang jelas sejak  jaman kepemimpinan  Sinyo Hary Sarundayang  sebagai gubernur Sulut waktu lalu saya mulai ada ditempat ini”  tutur lelaki parubaya  (51 thn) yang sering dipanggil Aba ini.

 Menurutnya perbaikan serta perawatan gedung KONI barulah akan dilakukan pada saat ketika gedung tersebut akan dipakai dalam pergelaran tingkat olahraga nasional mau berlangsung.  Pada hal dulunya keistimewaan dan keindahan serta kebersihan gedung ini  sering  diperhatikan saat itu, sehingga sangat jahu berbeda dengan kondisi sekarang ini.pungkasnya lagi.

Reporter : (Bee-an)
Editor     : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :