March 22, 2013

Hanny Sondakh Himbau Warga Bitung Jaga Kebersihan

Walikota Bitung Hanny Sondakh  
BITUNG, FOKUSMANADO.COM - Walikota Bitung Hanny Sondakh disela - sela penilaian adipura kedua atau P2 mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan baik disekitar rumah masing - masing maupuin dijalan - jalan utama, pasar, terminal, dan pantai.

Menurut Sondakh bahwa menjaga kebersihan merupakan hal yang sangat penting bagi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang sehat sebab jika lingkungan bersih dan sehat maka kita akan terhindar dari berbagai penyakit.

"Lebih baik kita mencegah daripada mengobati," ujarnya.
Lanjutnya, apa yang kita lakukan selama ini dengan budaya hidup sehat mari jaga lingkungan hendaklah terus kita pertahankan.

"Sebab yang paling utama bagaimana membiasakan diri hidup bersih sebab jika lingkungan kita bersih maka kesehatan kita terjaga dan kita pasti mendapatkan apresiasi termasuk Adipura," harapnya.

Sondakh menambahkan pula bahwa saat ini pemkot Bitung terus berupaya untuk mengurangi pembuangan sampah sembarangan yang bermuara kelaut melalui sosialisasi baik di tempat umum maupun di sekolah untuk menjaga kebersihan laut selat lembeh,

"Saat ini laut selat lembeh menjadi prioritas pemkot mengurangi sampah sehingga kami berharap bantuan seluruh masyarakat terutama di wilayah seputaran selat lembeh untuk membantu pemerintah bersama - sama membersihkan sampah,"tandasnya.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: