March 30, 2013

Hanny Sondakh Jumat Agung di Katedral Jakarta

Suasana Perjamuan Jumat Agung di Kota Bitung   
BITUNG - Hari penghayatan kematian Yesus Kristus di salib atau dikenal dengan Jumat Agung merupakan momentum yang penting bagi umat Kristiani didunia termasuk di kota Bitung dalam rangka mengenang masa - masa sengsara dan penghayatan kematian Yesus Kristus menyelamatkan umat manusia dari belenggu dosa.

Bagi trio pimpemkot Bitung Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris daerah kota Bitung, Jumat Agung merupakan pula momentum yang penting dalam meningkatkan iman dan keyakinan kepada Yesus Kristus sebagai sumber kehidupan.

Wujud ungkapan iman,  dengan berbagai kesibukan sebagai kepala daerah Walikota Bitung Hanny Sondakh menyempatkan mengikuti misa jumat agung di gereja Katolik katedral Jakarta, Jumat (29/3)  pukul 08.00 lalu, dengan ditemani beberapa kepala SKPD jajaran pemerintah kota Bitung usai menerima penghargaan dari menteri negara pendayagunaan aparatur negara dan RB Azwar Abubakar.

Hal yang sama pula dilakukan wakil walikota Bitung Max J. Lomban didampingi Ny. Khouni Lomban Rawung mengikuti perjamuan kudus jumat agung di gereja GMIM Tasik Wangurer,
jam 10.00 Jumat lalu, ibadah dipimpin oleh ketua badan pekerja majelis wilayah Bitung delapan Pdt. Einde Mangolo, STh. tampak Lomban juga ditemani oleh anak - anak Nick, Titin, Glend dan Brenda mereka membaur bersama jemaat dalam penghayatan kematian Kristus dengan memakan roti dan minum anggur sebagai pertanda kebersamaan menderita bersama Yesus.

sedangkan sekretaris daerah kota Edison Humiang didampingi Ny. Telly Humiang Muhaling bersama anak - anak mengikuti perjamuan kudus jumat agung di gereja GMIM Zaitun Madidir.

BAGIKAN KE: