March 17, 2013

Kantor Kemenag Sangihe Laksanakan Pembinaan Seluruh KUA

Saat melaksanakan KAU Sangihe  
SANGIHE, FOKUSMANADO.COM - Sabtu (16/3) lalu, bertempat di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe, Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Sangihe melaksanakan pembinaan bagi Kepala KUA yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan dan arahan Kepala Kantor Kementerian Agama Sangihe, Sutarji Adipati, S.Pd.I berterima kasih kepada Kepala Bidang Bimas Islam Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Sulut berserta rombongan yang hadir di Sangihe.

Adipati mengharapkan kepada semua kepala KUA, penyuluh yang ada agar memperhatikan dengan baik arahan dan pembinaan yang akan disampaikan Kepala Bidang Bimas Islam Kanwil Sulut, Aswin Kiay Demak, S.Ag, M.Pd.I sehingga apa yang kita harapkan nanti boleh terwujud.

Demak menjelaskan tentang tanggungjawab dari KUA yang ada di Kecamatan mengenai tugas dan fungsi yang ada juga berterima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Sangihe, Kepala Seksi Bimas Islam dan serta Penyuluh Agama Islam.

Demak menyampaikan bahwa Kepala KUA bukan hanya melaksanakan nikah rujuk tetapi perpanjangan tugas dari Kepala Seksi Bimas Islam yang ada di Kabupaten untuk melaksanakan tugas dari Seksi Bimas Islam yang berhubungan dengan kegiatan seksi karena KUA adalah barisan terdepan.

Adapun kegiatan dari Bidang Bimas Islam antara lain: Pemilihan KUA Teladan, Keluarga Sakinah, Penyuluh Teladan, dan karya Ilmiah Penyuluh Agama Islam.

Dijelaskan pula oleh Demak bahwa Bidang Bimas Islam Kantor Wilayah Kemenag Sulut terbagi dalam berberapa seksi yaitu seksi kepenghuluan, seksi penerangan agama Islam, pemberdayaan sakat dan pemberdayaan wakaf.

Reporter: Victorius Kundiman
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: