March 30, 2013

Kota Tomohon Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Situs Web

Aldrin Rumajar SH MH   
TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon lewat Bagian Administrasi Data Elektronik Sekretariat Daerah Kota Tomohon, melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Situs Web bertempat di Aula Naga Mas Kel. Kamasi Kota Tomohon.

Dalam Laporannya Kepala Bagian Administrasi Data Elektronik Aldrin Rumajar SH MH Menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah agar SDM Aparatur Pemerintahan Kota Tomohon semakin memiliki pemahaman yang luas terhadap perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat membantu meningkatkan kinerja dan efisiensi kerja dilingkungan instansi kerja masing-masing SKPD.

Lanjutnya, materi pelatihan adalah Pengenalan Website untuk pimpinan SKPD dalam kepentingan publikasi, Kebijakan Pemerintah tentang e-government dan Pengenalan Surat Elektronik (email) didalam Website untuk penyebaran Informasi.

Dengan narasumbernya ialah Frangy Lantang S Kom, Mario Parinsi S Kom MTi dan peserta pada kegiatan sosialisasi ini adalah kepala-kepala SKPD serta para Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.

Assisten Administrasi Umum Dra. Truusje Kaunang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu strategi didalam melaksanakan pengembangan e-government secara sistematik melalui tahapan yang realistik dan terukur, agar masyarakat khususnya di Kota Tomohon dapat dengan mudah memperoleh akses informasi dan layanan Pemerintah Daerah, serta ikut berpartisipasi dalam pengembangan demokrasi di daerah kita melalui penggunaan media internet.

Mengahiri sambutannya beliau menyampaikan, kegiatan ini adalah langkah awal dalam rangka mempersiapkan personalia yang mampu mengelola administrasi Pemerintahan secara Elektronik, disamping beberapa pelatihan yang akan menyertainya yang akan dilaksanakan kemudian agar kesinambungan dan benang merahnya terjamin. Dan membuka kegiatan Sosialisasi Panduan Penyelenggaraan Situs Web ini secara resmi.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: