March 26, 2013

Masyarakat Masih Kurang Paham Masalah Kebersihan

Nampak sampah yang bertaburan dengan sembrawut   
MANADO - Buanglah sampah pada tempatnya. Kalimat demikian sudah sering kita dengar  penyampaiannya dan dijumpai dimana-mana, bahkan pemerintah kota sendiri telah membuat sebuah wadah (bank sampah) berukuran besar permanen yang berada disetiap kawasan kelurahan dan lingkungan untuk dijadikan tempat pembuangan sampah sementara.

Akan tetapi sangat disesalkan banyak masyarakat masih saja  belum paham dalam masalah kebersihan tersebut, dimana diberbagai tempat  banyak ditemui tumpukan sampah yang seharusnya dibuang  didalam bank sampah tapi sebaliknya hanya diletakan diluar wadah tersebut.

Hal serupa didapati  pada kelurahan kampung tali kecamatan tuminting, terlihat tumpukan sampah dari masyarakat yang ada disekitar  hanya membuang sampahnya  secara semrawut.

Konfirmasi yang didapat dari salah satu warga yang namanya tidak mau dimediakan mengatakan, dirinya sangat mengelak kalau sampah yang tertumpuk diluar bank itu bukan dari warga sekitar melainkan dari warga –warga ditempat lain yang sering membuang sampah dengan menggunakan kendaraan.

”Karena rumah saya didepan jalan dan berdekatan dengan bank sampah, jadi saya sering melihat beberapa mobil dan motor saat melintasi didepan bank langsung asal saja melempar,”tuturnya dengan suara keras.

Sangat diharapkan kepada setiap kepala lingkungan agar hal ini bisa ditanggapi dengan tegas terhadap masyarakatnya  yang kedapatan melakukan hal tersebut.

Dikarenakan citra serta nama baik pimpinan terkait terletak pada tingkat kesadaran warganya sendiri.

Reporter : (Bee-an)
Editor   : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: