March 17, 2013

Peresmian Masjid Al-Hikmah di Matani Minsel

Saat Peresmian Masjid di Matani Minsel  
MINSEL, FOKUSMANADO.COM - Masjid menjadi tempat beribadah sholat bagi umat muslim sehingga menjadi sesuatu yang penting dan di butuhkan untuk membangun akhlak, mental dan spiritual umat Islam yang lebih baik lagi dari generasi ke generasi.

Untuk itu Jumat (15/3) lalu, bertempat di kab. Minahasa Selatan, Kakanwil Kemenag Sulut yang diwakili oleh Drs. H. Siradjudin Mandeng, M.Pd hadir pada peresmian Masjid Al-Hikmah Matani Kab. Minahasa Selatan.
Kegiatan ini dihadiri pula oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Wilayah Sulut Ir S. Rahmat Mokodongan, Ketua IPHI Sulut, Wakil Bupati Minsel, Kepala Kantor Kemenag Kab. Minsel Sintje A. Sual S.PAK beserta seluruh jajaran Kemenag Kab. Minsel.

Acara berlangsung meriah dan diawali pembacaan Ayat Suci Al-Quran Oleh Anis M Toma kemudian penandatangan prasasti peresmian serta pengguntingan pita oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulawesi Utara Ir. S Rahamat Mokodongan.

Mandeng menyampaikan terima kasih kepada keluarga Parman Suratinoyo karena telah mewakafkan dan membangun Masjid untuk Umat Islam di Kab. Minsel dan juga telah membantu Kementerian Agama untuk membangun sarana peribadatan berupa masjid dimana masjid adalah tempat beribadah dan pusat kegiatan pembentukan akhlak, mental dan spirirual dari umat Islam serta menjadi cahaya bagi kehidupan bermasyarakat yang hidup rukun damai dan sejahtera dan itu sesuai dengan misi dari Kementerian agama yakni meningkatkan Kualitas pemahaman dan mengamalan ajaran agama.

Reporter: Victorius Kundiman
Editor  : Noberd Losa

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: