March 09, 2013

Salah Satu Contoh Wali Kota yang Baik

Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA
saat turun dari Mobil Angkot
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wali Kota Manado Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dari rumah dinas menuju kantor Wali Kota naik Mobil angkutan kota (angkot).

Di dalam angkot, Wali Kota duduk bersama dengan penumpang lainnya pada kursi yang berada di belakang sopir.

Masyarakat yang berada dalam satu angkot merasa senang melihat langsung Wali Kota.

"Bagus Pak Wali, program tanpa kendaraan bermotor pada setiap hari Jumat, kami sopir sangat senang dan mendukung, dengan adanya program car free day, kendaraan di jalan tidak banyak dan tidak macet," kata sopir angkot.

Sementara itu, menaggapi perkataan supir angkota, Wali Kota mengatakan, ini adalah salah satu program untuk menjadikan kota Manado bersih dan sehat, terutama mengurangi polusi udara.

"Pelaksanaan Hari Tanpa Kendaraan bermotor (HTKB) bagi PNS di jajaran Pemerintah Kota Manado dan PNS yang bekerja di Wilayah kota Manado sampai bulan Maret ini telah berjalan dengan baik dan telah mendapat sambutan dan apresiasi yang baik dari masyarakat juga,"ungkap Lumentut.

Perlu diketahui, pelaksanaannya didasarkan pada Surat Edaran Wali Kota Manado Nomor: 044/Li.06/20/2013, tanggal 9 Januari 2013, perihal edaran tentang HTKB yang ditujukan kepada para Asisten dan para pimpinan SKPD agar tidak membawa atau mengendarai kendaraan bermotor roda 2 (dua) dan roda 4 (empat) baik kendaraan dinas maupun milik pribadi saat masuk kantor pada setiap hari jumat.

Dalam edaran ditegaskan oleh Wali Kota, HTKB tidak berlaku bagi pejabat negara, petugas/pegawai yang mengoperasikan kendaraan pemadam kebakaran, kendaraan ambulance, mobil jenazah, kendaraan operasional Ketertiban Umum dan Kendaraan Pengangkut Sampah.

Demikian dilaporkan: Nikson Katiandagho

BAGIKAN KE:

0 komentar: