March 21, 2013

Scolari: Tim Inti Brazil Sudah Siap, Kaka Dicadangkan

Luiz Felipe Scolari  
GENEVA, FOKUSMANADO.COM - Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, mengumumkan 11 pemain inti skuadnya untuk menghadapi Italia dalam pertandingan persahabatan, Kamis (21/3) dinihari. Dalam laga itu, Brasil akan mencoba skema 4-3-3 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia 2014.

Di barisan depan, Scolari akan memainkan bintang muda Santos, Neymar; bomber Zenit St. Petersburg, Hulk; dan penyerang Fluminense, Fred. Sementara, di lini tengah, pelatih berusia 64 tahun itu akan memasang gelandang Chelsea, Oscar bersama Fernando dan Hernanes.

Sedangkan, untuk lini belakang Scolari menurunkan Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, dan Felipe Luis dari menit pertama. Untuk posisi penjaga gawang, mantan pelatih Portugal itu memercayakannya kepada Julio Cesar.

"Kaka akan berada di bangku cadangan, meski dia akan bermain dalam pertandingan itu dan juga bisa bermain saat melawan Rusia," ujar Scolari seperti dilansir Football Italia.

Scolari menambahkan, melawan Italia, bukan pertandingan persahabatan biasa bagi skuad Selecao. Apalagi, kedua tim itu akan kembali bertemu dalam Piala Konfederasi Brasil 2013, Juni mendatang.

"Saya sedang memperhitungkan untuk menjadikan tim ini dapat bersaing untuk Piala Konfederasi. Saya harus merekonstruksi mental juara tim ini," tutur Big Phil, julukan Scolari.

Skuad inti Brasil:
Kiper: Julio Cesar
Bek: Dani Alves, Thiago Silva, David Luiz, Filipe Luis
Gelandang: Fernando, Hernanes, Oscar
Penyerang: Hulk, Fred, Neymar

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :