March 31, 2013

Sekprov: Korpri Harus Jadi Negarawan yang Pluralisme

Ir. Siswa Rahmat Mokodongan saat menjelaskan  
BOLMONG - Ketua Dewan Pengurus KORPRI Prov Sulut  Ir. Siswa Rahmat Mokodongan yang juga Sekretaris Provinsi melakukan pelantikan dan pengukuhan dewan pengurus korpri di dua daerah kab/kota yaitu Kab. Bolaang Mongondow dan Kota Kotamobagu pada hari yang sama.

Pada kesempatan itu Mokodongan mengatakan, Korpri harus menunjukan  peran dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara sesuai tuntutan dan kemajuan jaman, karena korpri sebagai organisasi yang mewadahi para pegawai negeri sipil merupakan bangun organisasi yang telah memberikan kontribusi dalam proses pembangunan di negara tercinta ini.

Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kota Kotamobagu di ruang keraton hotel Senator kotamobagu dan Kab. Bolaang Mongondow di kantor bupati bolmong pada hari yang sama Kamis (28/3) beberapa waktu lalu.

“Korpri semakin tampil terdepan,lebih profesional dan semakin mandiri utamanya dalam mengemban tiga peran strtegis sebagai abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah dan korpri telah mengembalikan peran utama birokrasi pada kedudukan dan proporsi yang sebenarnya serta Korpri tampil sebagai komponen utama dalam pengeloaan pemerintahan yang mampu meningkatkan kapasitas dengan sikap netralitas.” Tegas Sekprov.

Mokodongan mengharapkan agar korpri harus mampu melahirkan aparatur-aparatur yang profesional, demokratis dan negarawan yang plurarisme yang memiliki komitmen  dan tetap memberikan pelayanan prima (excellent service) secara konsisten terhadap masyarakat dan mampu memberikan lompatan-lompatan strategis dan bermakna pada peningkatan kinerja sebagai tolak ukur kualitas dan kopentensi.

Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kab. Bolaang Mongondow  di ketuai sekda selaku ketua dewan pengurus korpri kab Bolmong dan hadir pada kesempatan itu bupati Bolmong Salihi Mokodongan, Wakil Bupati Bolmong Janny Ronny Tuuk, STh  dan di Kota Kotamobagu dihadiri Wakil Walikota Ir. Tatong Bara dan Dewan Pengurus Korpri Prov. Sulut serta beberapa pejabat eselon II Provinsi Sulut.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

0 komentar: