March 23, 2013

Vicky Lumentut Tinjau Kota Manado Dengan Kendaraan Roda Dua

Wali Kota Manado, Dr. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA
saat mengedarai Sepeda Motor  

MANADO, FOKUSMANADO.COM - Walikota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, usai menghadiri sosialisasi AMS, dengan mengendarai sepeda motor memantau kondisi kota Manado pascabencana. Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Kairagi Weru, tepatnya di belakang kantor Angkatan Laut.

Walikota mendatangi lokasi jembatan Kalama yang sehari-hari digunakan oleh warga yang berjumlah 66 KK dan 200 jiwa di Kecamatan Paal Dua, Lingkungan 5, Kairagi Weru.

Warga mengharapkan kepada Walikota yang selalu membaur dengan masyarakat ini agar dapat membangun kembali jembatan Kalama yang hanyut saat banjir pada 17 Februari 2013 lalu. Menurut warga jembatan yang hanyut sangat dibutuhkan, terutama anak-anak SD menuju sekolah. Untuk sementara anak SD menyeberangi sungai untuk menuju sekolah melalui perahu.

"Sekarang masyarakat untuk menyeberang menggunakan perahu. Pemerintah kota akan membangun jembatan darurat," kata Walikota.

Sesuai rencana, dana untuk pembangunan jembatan Kalama yang representatif akan ditata dalam APBD tahun 2014. Kemudian Walikota masih dengan sepeda motor mendatangi lokasi pembangunan terminal baru di Liwas yang merupakan pekerjaan Provinsi, lalu memantau kondisi jalan dari belakang dealer bosowa Kairagi yang menuju ke arah Perkamil.

Reporter: Nikson Katiandagho
Editor  : Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE:

PENULIS :

0 komentar: