March 12, 2013

Viktor Mailangkay Ingin Wujudkan UU Perlindungan Minoritas

DR J Viktor Mailangkay SH MH
MANADO, FOKUSMANADO.COMPolitisi kawakan Partai Golkar, DR J Victor Mailangkay SH MH menegaskan tekadnya untuk terus berjuang bagi kepentingan rakyat Sulut. Politisi yang sudah enam periode bergelut di DPRD baik propinsi Sulut maupun Kota Manado, saat ini sedang dipersiapkan Partai Golkar Sulut untuk melanjutkan kiprah politik di DPR RI.

“Sebagai wakil rakyat, harus paham benar tugas dan fungsi pokok dan terpenitng disini bagaimana kita menjadi penyambung lidah masyarakat agar aspirasi-aspirasi masyarakat bisa diwujudkan. saya tetap komit berjuang untuk kepentingan rakyat,”ujar Mailangkay kepada Fokusmanado.com melalui pesan singkat SMS.
Dirinya juga menegaskan memiliki visi dan misi khusus untuk diperjuangkan di DPR RI.

“Kalau ingin berkiprah di DPR RI harusnya sudah ada visi dan misi untuk perjuangkan kepentingan rakyat. Saya ingin mewujudkan UU perlindungan minoritas disetiap jengkal NKRI,”tegas Mailangkay.

Dirinya menjelaskan kita harus merasa aman dan terlindungi dimanapun kita berada di wilayah NKRI.

“Jangan warga Minahasa hanya merasa aman dan terlindungi di Minahasa. Dimanapun kita berada, haruslah merasa terlindungi. Begitu halnya dengan warga asal Jawa, Papua ataupun lainnya. Mereka juga harus merasakan hal yang sama. Jangan karena kita minoritas di daerah tertenu tapi tidak merasa aman dan terlindungi. Jangan hanya merasa aman dan terlindungi didaerah sendiri. Ini adalah wujud nyata dari keberagamaan dan Bhineka Tunggal Ika. Saya optimis bisa wujudkan hal ini dengan perjuangan yang tidak kenal lelah,” pungkas Mailangkay yang kini menjabat Ketua Baleg DPRD Propinsi Sulut itu.

BAGIKAN KE:

0 komentar: