Wali Kota Manado Berbagi Kesedihan dan Kebahagian Dengan Warga

Wali Kota Manado Vicky Lumentut
saat menresmikan MCK KOMUNAL di Mayondi
MANADO, FOKUSMANADO.COM - Wali Kota Manado, Dr. Ir. G. S. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, Selasa (5/3) lalu, resmikan MCK KOMUNAL Sanitasi Perkotaan Berbasis Masyarakat (SPBM) di Mayondi, Kelurahan Kombos Timur Lingkungan III, yang dibangun di atas lahan seluas 296 meter persegi oleh BKM Bohusami dan KSM Bersehati, dengan anggaran Rp 350 juta.

Menurut ketua KSM, Pele Walandungo, MCK Komunal SPBM memiliki 4 ruang kamar mandi, 2 WC jongkok dan 2 WC duduk, digunakan oleh 50 KK.


Wali Kota dalam sambutan mengatakan, MCK Komunal merupakan salah satu program Presiden SBY yang pro rakyat yang berada di bawah garis kemiskinan.


Lanjutnya, selain MCK dan IPAL, program lain Presiden SBY untuk mengangkat derajat masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan adalah Raskin, Jamkesmas, Jampersal, KUR, rumah murah, dan PNPM Mandiri perkotaan dalam bentuk pembuatan jalan setapak, talud, dan berbagai bentuk kegiatan pro rakyat lainnya.


Ia juga mengungkapkan, akan memperbaiki jalan rusak yang panjangnya sekitar 600 meter.


Usai memberi sambutan, Wali Kota mempersilakan masyarakat untuk memberi masukan.


Ada dua usulan/masukan yang disampaikan oleh warga, yaitu minta angkutan perkotaan trayek Mayondi ke pasar 45 pulang-pergi, dan minta untuk dibangun SD.


Program lainnya disampaikan Wali Kota Manado adalah tentang Universal Coverage (UC). Dalam berbagai kesempatan, Wali Kota yang merakyat ini tak henti-hentinya menyampaikan program UC kepada masyarakat.



‘’Program UC adalah untuk seluruh masyarakat kota Manado. Pelayanan di Rumah Sakit hanya sampai di kelas III, dan pembayarannya telah ditangani oleh pemerintah kota Manado. Tapi kadang-kadang masih ada satu dua oknum di Rumah Sakit yang nakal, yaitu minta bayaran kepada pasien. Pasien UC jangan dinomorduakan. Hal ini tidak boleh terjadi. Laporkan jika ada oknum seperti itu,‘’tegasnya.

Usai itu, dari Mayondi, Wali Kota dan rombongan menuju ke pasar 'Tani' Mapanget. Walikota menanyakan tentang program UC pada para pedagang di pasar Tani. Semua pedagang yang ditanyakan sudah mengetahui adanya program UC.



‘’Ya, kami sudah tahu, dari berita-berita dan dari ibu Camat serta Lurah. Bagus sekali program UC, sangat membantu masyarakat jika sakit, tapi lebih bagus lagi jika saya tidak sakit,‘’ pungkas Herry, salah seorang pedagang di pasar tani. 


Demikian dilaporkan: Nikson

COMMENTS

Name

advetorial,73,artikel,3,balap,18,basket,4,berita utama,141,berita-utama,1239,beritautama,77,bitung,318,bolaang-mongondow,86,bolaang-mongondow-selatan,17,bolaang-mongondow-timur,50,bolaang-mongondow-utara,30,budaya,7,bulutangkis,35,Dunia Militer,4,ekonomi-bisnis,309,entertainment,203,gallery,47,gaya-hidup,45,Headline,23,hukum-kriminal,420,internasional,152,kesehatan,45,kotamobagu,60,manado,931,merciful-bisnis,4,minahasa,120,Minahasa selatan,22,minahasa-selatan,189,minahasa-tenggara,32,minahasa-utara,63,Minsel,40,nasional,633,Nusa Utara,5,olahraga,347,Opini,1,pariwisata,72,pemerintahan-politik,1381,pendidikan,97,religius,120,sangihe,44,sepakbola,207,sitaro,25,sulut,125,talaud,19,tekno,12,tenis,4,tinju,6,tomohon,100,tutorial-web,18,video,22,
ltr
item
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi: Wali Kota Manado Berbagi Kesedihan dan Kebahagian Dengan Warga
Wali Kota Manado Berbagi Kesedihan dan Kebahagian Dengan Warga
http://www.manadokota.go.id/foto_berita/small_51DSC_0230.JPG
FokusManado.Com : Tercepat Dalam Informasi
http://www.fokusmanado.com/2013/03/wali-kota-manado-berbagi-kesedihan-dan.html
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/
http://www.fokusmanado.com/2013/03/wali-kota-manado-berbagi-kesedihan-dan.html
true
2964614751945099129
UTF-8
Tidak ada sambungan Tidak ditemukan tulisan apa pun LIHAT SEMUA Selengkapnya Balasan Cancel reply Delete PENULIS Home HALAMAN POSTS LIHAT SEMUA DIREKOMENDASIKAN UNTUKMU LABEL ARCHIVE SEARCH SEMUA POS Tidak ditemukan pos apa pun dengan permintaan Anda Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Ming Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agu Sep Okt Nov Des just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy