April 11, 2013

Argentina Siap Gelar Tes MotoGP

Ilustrasi Sirkuit Internasional Termas de Rio Hondo, Argentina  
Buenos Aires - Akan ada Tes MotoGP tambahan pada musim ini. Tes tersebut akan dilangsungkan di Sirkuit Internasional Termas de Rio Hondo, Argentina, pada bulan Juli mendatang.

Sirkuit Internasional Termas de Rio Hondo akan menjadi tuan rumah MotoGP Argentina yang digelar mulai tahun depan. Tapi, sebelum itu, sirkuit tersebut akan dijajal oleh para pebalap pada pekan pertama bulan Juli 2013, setelah perhelatan MotoGP Belanda.

Tapi, tidak semua pebalap MotoGP akan mengikuti tes selama dua hari ini. Hanya beberapa pebalap pilihan saja yang akan ambil bagian

"Beberapa perwakilan dari kejuaraan dunia, termasuk dari tim-tim besar seperti Honda, Ducati, dan Yamaha, akan ambil bagian dalam ujicoba resmi di Argentina," demikian pernyataan Dorna.

Argentina terakhir kali jadi tuan rumah balap motor Grand Prix pada tahun 1999. Negara Amerika Selatan itu sejatinya akan kembali menggelar balapan pada tahun ini, tapi ditunda karena adanya travel warning ke Argentina yang dikeluarkan oleh pemerintah Spanyol untuk tim ataupun rider yang disponsori oleh Repsol karena masalah keamanan, menyusul adanya ketidaksepahaman antara perusahaan itu dengan pemerintah Argentina.

Tapi, travel warning itu kemudian dicabut dan Argentina akan mulai masuk kalender MotoGP pada tahun 2014.

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: