April 15, 2013

BPK RI Bersama Bupati Bolmong Gelar Penanaman Pohon

Bupati Hi Salihi Mokodongan melakukan penanaman Pohon disaksikan Anggota IV BPK RI Dr Ali Masykur Musa MSi, MHum  
BOLMONG - Dalam upaya mendorong kepedulian terhadap lingkungan oleh seluruh masyarakat termasuk para pejabat pemerintahan, Anggota IV Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia -BPK RI, Dr Ali Masykur Musa MSi, MHum bersama Bupati Hi Salihi Mokodongan menggelar penanaman pohon bersama para siswa siswi SMU yang ada di Kecamatan Lolak. Penanaman bibit pohon kayu merah dan trembesi ini, digelar dihalaman kantor Bupati Bolmong pada Sabtu (13/4) lalu.

Bupati Hi Salihi Mokodongan yang juga selaku Rois Nahdatul Ulama Bolaang Mongondow dalam sambutan menyampaikan terimakasih atas kunjungan ke wilayah ini dalam rangka pencanangan penanaman pohon produktif untuk penghijauan khususnya yang ada di kota lolak. Selain itu kunjungan ini merupakan wahana silaturahmi pengurus Nahdatul Ulama se Bolmong raya sekaligus untuk memperkuat Ukhwah Islamiah, dalam mendorong pembangunan bangsa dan daerah mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Sementara itu Anggota IV BPK RI Dr Ali Masykur Musa MSi, MHum dalam sambutan menyampaikan terimakasih sehingga acara penanaman pohon ini dapat terlaksana. Selaku penanggung jawab pelaksanaan audit berperspektif lingkungan pada BPK RI, dirinya sangat mengharapkan kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin baik yang digagas oleh para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow maupun digagas oleh masyarakat sekitar.

“Kegiatan penanaman pohon seperti ini akan sangat membantu  penghijauan kembali lingkungan yang telah gersang dan sekaligus sebagai pertahanan melawan efek polusi dan radikal bebas yang semakin mengancam kesehatan masyarakat saat ini” ujar Dr Ali Masykur Musa yang juga merupakan ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama.

Dalam Kesempatan tersebut, Anggota IV BPK RI, Dr Ali Masykur Musa MSi, MHum bersama Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut Benny Ruslandi SE, MCom.ak disambut dengan adat Bolmong dan selanjutnya melakukan penanaman bersama dengan seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Bolmong, sejumlah tokoh NU se Bolmong dan para siswa siswi se Kecamatan lolak.

Reporter: Viktorius Kundiman
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: