April 15, 2013

Diduga Terjadi Kasus Suap Dalam Usulan Daftar Nama Calon PNS Minahasa

Ilustrasi Honda Ingin jadi PNS  
MINAHASADugaan terjadinya kasus suap dalam pengusulan nama Honor Daerah (Honda) Kabupaten Minahasa, mulai terkuak. Pasalnya dalam pelaksanaan persiapan pengiriman berkas hingga sampai tahapan selesai ferifikasi, sejumlah Nama yang muncul dalam daftar nama lulus ferifikasi berasal dari para Honda baru sementara itu untuk para Honda lama tak bisa terakomodir.

Seperto halnya yang terjadi kepada ibu Reiny Manopo, yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dengan jenjal plaksanaan honor sejak tahun 1994 hingga saat ini dirinya tak terakomodir.

Saat di temui,  Reiny sapaan hari-harinya menjelaskan, mengingat dirinya tak menyetorkan sejumlah uang kepada salah satu pegawai yang mengurus berkas tersebut, dirinya tak terakomodir.

"Mungkin karena saya tak memberikan uang kepada salah satu oknum pegawai yang mengurus berkas tersebut maka saya tak terakomodir,"tuturnya, Senin (15/4) Kemarin.

Dikatakannya, sejumlah nama yang dulu dalam tahapan ferifikasi berkas saat ini, mereka adalah pegawai baru yang dalam pelaksanaan tugas kadang muncul di lokasi.

"Sungguh sangat mengherankan orang yang timbul tenggelam dalam melaksanakan tugas tersebut, sementara kami yang sudah sangat lama menjalankan tugas bahkan setiap hari ada di lokasi tak terakomodir,"tandasnya.

Reporter: Alex Terwin
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: