April 19, 2013

FBI Lancarkan Operasi Pengejaran Internasional

foto pelaku pengeboman Boston Marathon 
BOSTON - Biro Investigasi Federal Amerika Serikat, FBI telah merilis foto-foto tersangka pengeboman Boston Marathon. FBI menyatakan, pihaknya melancarkan operasi pengejaran berskala internasional untuk menangkap para pelaku. Terkait operasi perburuan pelaku, otoritas AS memperketat pemeriksaan di perbatasan AS dengan Kanada.

Seperti diberitakan AFP, Jumat (19/4), seorang reporter AFP yang melintas ke Kanada lewat negara bagian Vermont, mengatakan bahwa pemeriksaan berlangsung ketat.

Dikatakannya, para agen AS memeriksa semua kendaraan yang melintas tanpa terkecuali. Para pengendara mobil pun ditanyai apakah mereka pernah pergi ke Boston beberapa hari terakhir.

Kepala FBI Boston Richard DesLauriers, sebelumnya mengatakan, FBI akan melakukan penyelidikan berskala internasional atas serangan bom di Boston yang terjadi pada 15 April lalu. "Ini akan menjadi penyelidikan dunia," ujarnya kepada para wartawan. 

"Kami akan pergi ke ujung dunia untuk mengidentifikasi pelaku atau pelaku yang bertanggung jawab atas kejahatan keji ini," tandas DesLauriers.

Tiga orang tewas dalam serangan bom yang terjadi saat berlangsung event maraton bergengsi Boston Marathon. Lebih dari 170 orang lainnya luka-luka ketika dua bom meledak nyaris bersamaan dalam insiden tersebut.


Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: