April 17, 2013

Girian Weru Dua Juara Lomba Kelurahan Bitung

Walikota Bitung Max J Lomban saat memimpin rapat pemaparan hasil penilaian lomba kelurahan tingkat kota tahun 2013  
BITUNG - Setelah melalui tahapan penilaian yang ketat, akhirnya kelurahan Girian Weru 2 atau perum perumnas kecamatan Girian boleh mengondol predikat kelurahan terbaik se kota Bitung, sementara kelurahan Bitung tengah dan Kelurahan Motto pada peringkat ke 2 dan ke 3.

Pengumaman peringkat ini dilakukan pada saat pemaparan oleh tim penilai yang terdiri dari perwakilan dari Badan Pemberdayaan Masyarakat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Balai Lingkungan Hidup, BKKBN, Bagian Hukum, Bagian Tapem, dan Unsur Tim-PKK Kota Bitung.

Pemaparan ini dilakukan di ruang rapat Wakil Walikota Bitung Max J Lomban yang memimpin rapat pemaparan hasil penilaian lomba kelurahan tingkat kota tahun 2013 pada Selasa (16/4) kemarin.

Dalam pemaparan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Kota Bitung Dra Rita Tumewu para Camat se-Kota Bitung dan tim penilai lomba kelurahan.

Kepala Pemberdayaan Masayarakat  dan pemerintah kelurahan kota Bitung Ritha Tumewu menjelaskan beberapa indikator penilaian yang dilakukan pihaknya.

“Indikator penilaian yang kami lakukan adalah indicator Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Ekonomi Masyarakat, Keamanan dan Ketertiban, Partisipasi Masyarakat, Pemerintahan dan Kelurahan, Lembaga Kemasyarakatan serta Kesejahteraan Keluarga/ PKK,” katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bitung yang mendengarkan pemaparan itu mengharapkan agar hasil ini menjadi pemicu semangat bagi semua kelurahan di Kota Bitung.

“Semoga hasil ini  benar-benar tak ada intervensi dari pihak luar agar dengan hasil ini akan menjadi motivasi bagi kelurahan-kelurahan yang lain,” ungkapnya seraya menambahkan jika pihak kelurahan harus tetap bersinergi dengan Kecamatan masing-masing untuk tetap berbenah menjadi lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Pemenang lomba kelurahan Bitung Tahun 2013
1. Girian Weru II (Girian)           : 917
2. Bitung Tengah (Maesa)          : 908
3. Motto (Lembeh Utara)            : 668
4. Paudean (Lembeh Selatan)     : 484
5. Pinangunian (Aertembaga)     : 462
6. Wangurer Timur (Madidir)      : 433
7. Manembo-nembo (Matuari)    : 340
8. Karondoran (Ranowulu)         : 185

Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: