April 25, 2013

Humas Pemprov Sulut Ajari Otonomi Daerah Bagi Peserta Diklat

Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (PIM IV) Pemkot Manado 
MANADO - Sebanyak 40 orang peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV (PIM IV) Pemkot Manado, Rabu (24/4) mendapatkan materi mengenai otonomi daerah. Materi tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Pemprov Sulut DR. N.R.P Tendean, Sip, MSi.

Dalam kelas tersebut para peserta mendapatkan penjelasan mengenai makna  otonomi daerah dan bagaimana mengelola tata pemerintahan yang baik.

“Beberapa bagian dari makna otonomi ialah dimana daerah mampu malakukan terobosan inovasi dan kreativitas,” jelas Tendean saat memberikan materi.

Dilanjutkan mantan direktur IPDN Sulut ini, daerah otonom harus menggali dan memanfaatkan Pendapatan Asli Daerah, meningkatkan pelayanan publik pemberdayaan masyarakat, peningkatan daya saing daerah dan men ingkatkan kesejahteraan rakyat.

“Dalam melaksanakan otonomi daerah, daerah otonom benar harus mandiri dalam mengelola tata pemerintahan yang baik, para peserta pim empat yang merupakan salah satu pengambil kebijakan nantinya dalam pemerintahan harus memiliki penguatan integritas untuk tata kelola pemerintahan yang baik,” papar Tendean.

Para peserta dengan penuh antusias menerima materi, ini terbukti dari begitu banyaknya pertanyaan yang di lontarkan terkait materi tentang otononi daerah.

Reporter: Alex Terwin
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: