April 20, 2013

Inilah 10 Kesalahan Saat Memakai Kondom

Ilustrasi Kondom 

1. Bercinta dengan membabi buta tanpa mengecek kondisi kondom

Banyak pria terlalu terlena dengan kenikmatan saat bercinta dan akhirnya lupa untuk memeriksa tanda-tanda kerusakan pada kondom yang mereka gunakan. Kerusakan sekecil apa pun dapat  menempatkan Anda dan pasangan pada risiko besar, seperti kehamilan dan penularan penyakit kelamin.
Oleh karena itu, bermainlah aman dan selalu memeriksa kondom Anda sebelum memakainya. Kerusakan juga bisa terjadi jika Anda menggunakan gigi atau kuku yang tajam saat membuka kemasan kondom. Ingat, bukalah kemasan kondom dengan hati-hati.

2. Memakai kondom saat sudah berhubungan seks

Banyak pria melakukan kesalahan yang sangat umum yakni dengan memakai kondom setelah hubungan seks dimulai. Dengan melakukan ini, Anda dapat menempatkan diri Anda dan pasangan pada risiko terkena beragam penyakit seksual atau kehamilan. Pakailah kondom sebelum melakukan hubungan badan.

3. Terlalu cepat mencopot kondom

Beberapa pria melakukan kesalahan konyol dengan melepas kondom sebelum benar-benar menyelesaikan hubungan seksual. Kondom seharusnya dipakai sampai akhir hubungan intim dan jangan melepasnya terlalu dini. Untuk memaksimalkan penggunaan kondom, biarkan itu tetap terpasang sampai Anda selesai berhubungan seksual.

4. Menggunakan kondom bekas pakai

Ini mungkin terdengar aneh, tetapi beberapa pria kerap melakukannya. Menggunakan kondom yang sama setidaknya lebih dari sekali meningkatkan risiko kehamilan yang tidak diinginkan dan penularan penyakit kelamin. Dengan menggunakan kondom yang sama, air mani dapat menempel pada permukaan luar kondom yang pada akhirnya mengurangi efektivitas dan kehigienisannya.

5. Gagal mengeluarkan udara di ujung kondom

Beberapa pria sering gagal mengeluarkan udara dari ujung kondom. Jadi, pastikan Anda membaca cara memasang kondom dengan benar sehingga sperma bisa berkumpul di ujung kondom. Selain itu, udara di ujung kondom seharusnya dapat dihilangkan sebelum memakai kondom untuk menghindari kerusakan saat ejakulasi.
Ilustrasi Kondom 

6. Tidak hati-hati saat menyimpan kondom

Kondom harus disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Menyimpan kondom di tempat yang salah membuat kondom rentan rusak. Menaruh kondom di tempat yang benar membuat Anda bisa menggunakannya dengan nyaman dan aman.

7. Kondom rasa picu infeksi vagina

Hampir semua kondom rasa mengandung gula yang dapat menyebabkan infeksi jamur. Meski vagina memiliki bakteri yang dapat memerangi infeksi dari luar, serangan bahan kimia asing tetap dapat menyebabkan beberapa kerusakan serius pada organ vital tersebut.

8. Kondom kadaluwarsa

Sebelum memakai kondom, pastikan Anda memeriksa tanggal kadaluwarsanya. Meskipun tanggal kadaluwarsa kondom bisa bertahan hingga 5 tahun, Anda tetap harus memastikan kapan tanggal kadaluwarsanya. Ini demi keselamatan Anda dan pasangan.

9. Memakai kondom yang terbalik

Kesalahan ini tidak hanya terjadi pada pria yang pertama kali menggunakannya, tetapi juga pada orang yang telah menggunakan kondom beberapa kali. Memakai kondom yang terbalik dan kemudian membaliknya sebenarnya tidak ada gunanya. Jika Anda memperbaiki kesalahan Anda dengan memakai kondom yang sama, efektivitas kondom akan hilang. Alasannya adalah karena saat pra-ejakulasi cairan yang menempel pada bagian luar kondom dapat dengan mudah bersentuhan dengan organ vital pasangan Anda yang pada akhirnya meningkatkan risiko penyakit menular seksual dan kehamilan.

10. Jangan gunakan benda tajam untuk membuka kemasan kondom

Jika Anda menggunakan benda tajam, kemungkinan kondom Anda tergores atau rusak sangatlah tinggi. Oleh karena itu, bukalah kondom dengan hati-hati.

Inilah sepuluh kesalahan tentang kondom yang harus Anda dihindari. Ingat, kerusakan kecil pada kondom Anda dapat mengubah kehidupan Anda dan teman bercinta.

BAGIKAN KE: