April 15, 2013

Kakek Tiga Cucu Ini Ikut Ujian Nasional di Depok

Abdullah Sani (tengah), kakek tiga cucu, menunggu pelaksanaan Ujian Nasional kejar Paket C di Perguruan Al-Muhajirin, Depok   
DEPOK - Bagi Abdullah Sani, ilmu tak akan pernah lekang dimakan waktu. Maka, begitu ada kesempatan mengikuti ujian nasional, kakek berusia 69 tahun itu pun antusias untuk menjadi peserta ujian nasional kejar Paket C demi memperoleh ijazah setara SMA.

Ditemui saat tengah hendak menjalani ujian di Perguruan Al-Muhajirin, Depok, Senin (15/4) pagi, Sani terlihat bersemangat untuk menjalani ujian. "Ya, harus tetap semangat, namanya pendidikan kan penting, ilmu harus terus dikejar," ujarnya saat ditemui wartawan di ruang ujian 22, SDIT Al-Muhajirin, Depok.

Meski usianya sudah mendekati kepala tujuh, kondisi fisik Sani masih terlihat bugar. Dengan antusias, ia menjabarkan bagaimana persiapannya dalam menghadapi ujian. Kakek tiga orang cucu ini menuturkan, sehari-hari ia senang membaca. Koran atau buku-buku pelajaran menjadi "santapan" wajibnya saban hari, meskipun usianya membuat ia tak bisa membaca terlalu lama. 

"Ya kalau sudah cukup berhenti, namanya sudah tua," ujarnya.

Hari ini Sani bersama dengan ribuan peserta ujian lain dari berbagai usia mengikuti ujian nasional untuk Paket C di Perguruan Al-Muhajirin, Depok. Semoga sukses, Pak Sani.

Sumber: Tribunnews
Editor: Ferlyando Sandala

BAGIKAN KE: